Cesar Azpilicueta Berharap Chelsea Lanjutkan Tren Kemenangan

Azpilicueta mendorong rekannya membangun semangat selalu meraih tiga poin.

EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Cesar Azpilicueta
Rep: Rahmat Fajar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON--Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta menyampaikan pesan kepada rekan-rekannya usai The Blues meraih kemenangan 1-0 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Craven Cottage, Ahad (17/1) malam WIB. Berhasil mengakhiri rangkaian hasil buruk, Azpilicueta mendorong rekannya membangun semangat selalu meraih tiga poin.

Baca Juga

Ia menilai melawan Fulham yang memiliki beberapa hasil bagus cukup menyulitkan. Permainan mereka meningkat dan sedikit kebobolan. Namun ketika sebuah tim berada pada posisi buruk maka tak ada cara lain selain mencari kemenangan.

“Ini sangat penting dan jelas kami harus mulai memenangkan lebih banyak pertandingan dan ini adalah pertandingan yang kami tahu harus menang dan kami melakukan pekerjaan itu,” ujarnya dilansir dari football london, Senin (18/1).

 

Pengamat sepakbola Jamie Redknapp mengatakan Timo Werner dan Christian Pulisic harus meningkatkan performanya untuk membawa Chelsea ke jalur kemenangan. Pulisic dipasang sejak awal pertandingan oleh pelatih Chelsea Frank Lampard. Namun ia gagal menunjukkan kinerja baik selama 90 menit.

Sedangkan Werner duduk di bangku cadangan dan baru dimasukkan pada menit ke-74. Banyak yang berharap Werner bisa tajam sejak kedatangannya ke Stamford Bridge November lalu tetapi dia justru melempem. Redknapp berharap Werner dan Pulisic bisa berkembang.

Redknapp sulit mendapatkan keyakinan dari kontribusi keduanya apabila Hakim Ziyech dan Mason Mount bermain. Redknapp ingin melihat Werner dan Pulisic lebih banyak kontribusi. 

 

Lampard sepertinya menemukan pasangan di posisi bek tengah yang bisa diandalkan. Ia adalah Thiago Silva dengan Antonio Rudiger. Keduanya menjaga dengan kokoh pertahanan ketika melawan Fulham. Rudiger dianggap solid sepanjang pertandingan membantu pekerjaan Silva. Rahmat Fajar

 
Berita Terpopuler