Bastoni Ungkap Rahasia Conte Kalahkan Juventus

Bastoni mencetak satu assist dalam proses gol yang dicetak Nicolo Barella.

AP / Luca Bruno
Pemain Inter Milan Alessandro Bastoni menyundul bola pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Juventus di stadion San Siro di Milan, Italia, Senin (18/1) dini hari WIB.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain Inter Milan, Alessandro Bastoni mengungkap rahasia sang pelatih, Antonio Conte setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-0, Senin (18/1) dini hari WIB. 

Baca Juga

Bastoni mencetak satu assist dalam proses gol yang dicetak Nicolo Barella di menit ke-52. Ia mengaku, operan yang ia berikan adalah hasil dari latihan khusus yang sudah dilakukan sejak lama. 

"Kami benar-benar ingin mempertahankan pertandingan ini dan sudah mempersiapkan dengan baik," katanya seperti dilansir Football Italia, Senin (18/1). 

"Kami sudah melakukannya dalam waktu yang lama dan itu bekerja dengan baik. Pelatih berkata saya bahwa kami berhasil menerapkannya."

 

 

Bastoni menyampaikan, seluruh pemain Nerazzuri berkonsentrasi selama 90 menit di lapangan. Menurutnya, kemenangan yang dipetik merupakan buah kerja keras seluruh anggota tim. 

Dengan formasi 3-5-2 racikan Conte, Bastoni mau tak mau bertugas sebagai bek tengah. Meski begitu, ia merasa rekan-rekan setimnya turut membantu lini pertahanan. 

"Para pemain tengah membantu kami dalam bertahan. Kalaupun kami melawan tim yang kurang prestisius, mereka akan tetap bahu-membahu menghadapi lawan," ujarnya. 

Pola kerjasama yang rapi antara bek dan gelandang, dinilai Bastoni akan mempertahankan kualitas Inter musim ini. 

Kemenangan membawa Inter ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi poin yang sama dengan rival sekotanya, AC Milan yang masih memiliki satu tabungan pertandingan. 

 
Berita Terpopuler