Lazio Vs AS Roma, Fonseca Incar Tiga Poin

Fonseca menilai Lazio sangat cepat dalam melakukan serangan balik.

EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Paulo Fonseca
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma tak memiliki banyak waktu untuk melepaskan ketegangan. Dalam beberapa hari terakhir, Roma memainkan sejumlah pertandingan bergengsi.

Baca Juga

Sebelumnya pada giornata ke-17 Serie A, Giallorossi ditahan imbang Inter Milan, 2-2. Selanjutnya skuat polesan Paulo Fonseca bersiap menghadapi Lazio Laga bertajuk Derbi Della Capitale itu berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (16/1) dini hari WIB. I Lupi bertindak sebagai tim tamu.

Dalam keadaan normal, Edin Dzeko dan rekan-rekan bakal 'diganggu' para Laziale. Namun sejenak, pemandangan seperti itu tak mungkin terlihat. Pasalnya pandemi covid-19 belum berakhir. Penonton masih dilarang berada di tribun.

 

 

Meski demikian, Fonseca tak merasa diuntungkan. Ia malah berharap ada suara bising di arena Olimpico.

"Bermain tanpa penggemar tidak pernah menguntungkan. Kami benar-benar ingin kembali melihat kehadiran publik di Stadion," ujar eks juru taktik Shakhtar Donetsk dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (15/1).

Selanjutnya ia sedikit membahas kekuatan kubu lawan. Fonseca menilai Lazio sangat cepat dalam melakukan serangan balik. Itu yang harus diwaspadai Roma. Ia menyinggung beberapa pemain kunci Biancoceleste.

"Mereka memiliki Milinkovic-Savic dan Luis Alberto yan sangat kuat, juga para penyerang mereka," ujar Fonseca.

Namun itu hanya sebuah bentuk respek. Ada kewaspadaan. Target La Magica tidak berubah. Fonseca mengungkapkan timnya selalu menginginkan kemenangan.

"Kami bermain untuk mendapatkan tiga poin," tuturnya, mempertegas.

Ia menekankan pentingnya sebuah tim memiliki ambisi. Dengan begitu, fokus untuk meraih hasil terbaik selalu terjaga. AS Roma berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 34 poin, Giallorossi tertinggal enam angka dari AC Milan di singgasana.

 

 

 

 
Berita Terpopuler