Wagub DKI: Pak Gubernur Apresiasi Kegiatan Blusukan Bu Risma

Wagub DKI Jakarta apresiasi aksi blusukan Mensos Risma.

Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
Rep: Flori Sidebang  Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengungkapkan, dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kegiatan blusukan yang dilakukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma. Ariza yakin Risma tidak hanya akan blusukan di Jakarta saja, namun wilayah lain di Indonesia.

Baca Juga

"Kegiatan blusukan Bu Risma, saya pribadi dan kami semua, Pak Gubernur juga mengapresiasi. Setiap pemimpin memang punya cara masing-masing dengan gaya dan cara masing-masing memimpin institusi," katamnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/1).

Ariza melanjutkan, selain itu aksi blusukan atau pengecekan langsung ke lapangan merupakan tindakan yang baik. Sebab, ia menilai, setiap pemimpin tidak boleh hanya melihat dan mendengarkan data secara sepihak. Namun, harus juga terjun langsung ke lapangan untuk mengecek keadaan atau fakta yang ada.

"Setiap pemimpin tidak boleh dan tidak cukup hanya melihat data, dan hanya mendengarkan laporan sepihak, perlu mengecek lapangan," ujarnya.

 

Kemudian, Ariza pun meyakini bahwa Risma tidak hanya melihat data dan fakta yang ada di Ibu Kota. Tetapi dia menyebut, sebagai Mensos, Risma juga akan melakukan hal serupa di seluruh Indonesia.

"Kami yakin Ibu Risma juga akan melihat data dan fakta tidak hanya di Jakarta, tapi pasti di seluruh Indonesia, sebagai Mensos pasti. Di Aceh bagaimana, di Medan bagaimana, di Jakarta, Jawa Barat, termasuk Jawa Timur. Bahkan sampai Papua, NTT dan sebagainya," jelasnya.

Ariza menambahkan, berbagai permasalahan kesejahteraan sosial yang ada di masing-masing wilayah harus diatasi dengan melakukan kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pemerintah kabupaten/kota.

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan aksi blusukan dan menemui beberapa tunawisma di pedestrian Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta pada Senin (4/1). Aksi tersebut pun menjadi pembicaraan di media sosial dan menuai beragam komentar. Salah satunya yang menarik adalah di Twitter. Warganet justru merasa heran dengan kehadiran tunawisma di kawasan Sudirman-Thamrin.

 

 
Berita Terpopuler