Rayakan Ultah David Bowie, Musiknya Kini Ada di TikTok

Pengguna TikTok kini dapat membuat video dengan musik David Bowie.

Reuters
David Bowie dalam sebuah pertunjukan di Athena tahun 1996. Musik David Bowie kini dapat dipakai oleh pengguna TikTok.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memeringati hari ulang tahun mendiang David Bowie yang jatuh pada Jumat (8/1), musik penyanyi kelahiran Inggris dirilis di aplikasi TikTok. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh akun Instagram resminya.

Aplikasi TikTok yang kini tengah populer menampilkan beberapa lagu, termasuk "Modern Love", "Heroes", "Starman", "Rebel Rebel", "Under Pressure", dan banyak lagi.

"Untuk menandai ulang tahun ke-74 David Bowie, kamu sekarang dapat menemukan musiknya di TikTok," demikian bunyi caption yang tertulis pada video footage penampilan mendiang Bowie bertahun silam.

“Nantikan informasi lebih lanjut dan untuk sementara silakan cek halaman berikut https://lnk.to/BowieTikTok," ujar caption tersebut, seperti dilansir NME pada Jumat (8/1).

Baca Juga

@davidbowie

To celebrate David Bowie's birthday, you can now find all your favourite Bowie songs on TikTok👨‍🎤##TheStarman ##DavidBowie ##Bowie ##Music

♬ Let's Dance (2018 Remaster) - David Bowie



Dengan pembaruan ini, sekarang penggemar dapat menambahkan klip dari beberapa lagu favorit Bowie ke video mereka di TikTok. Ini juga menandai ulang tahun kelima untuk album terakhir Bowie, Blackstar.

Trent Reznor, vokalis Nine Inch Nails, juga memberikan tribute kepada Bowie menjelang ulang tahunnya. Reznor kemudian mengenang ketika  dirinya menjadi musisi pembuka dalam tur Bowie bertajuk "Outside Tour" pada tahun 1995.

Reznor ingat bagaimana perasaannya sangat gugup ketika melihat Bowie secara langsung kala itu.

"Awalnya merasa takut, tapi setelah bertemu saya bisa melihat bagaimana sosoknya yang luar biasa," kata dia.



Janda Bowie, Iman, juga memberikan tribute dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Dia mengatakan bahwa mendiang Bowie selalu ada di hati dan pikirannya setiap hari.

David Bowie meninggal dunia pada Ahad, 11 Januari 2016 di usia 69 tahun. Ia mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker.

 
Berita Terpopuler