4 Kabupaten di Lampung Dapat Izin Sekolah Tatap Muka

Sekolah tatap muka di Lampung menyesuaikan kondisi penyebaran covid-19.

Republika/Mgrol100
Sekolah Tatap Muka (ilustrasi)
Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Pembelajaran tatap muka jenjang sekolah menengah di Provinsi Lampung akan dilakukan dengan menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19 di setiap kabupaten/kota. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Tommy Efra Handarta mengatakan telah ada empat kabupaten yang mendapatkan izin evaluasi penerapan pembelajaran tatap muka sesuai rekomendasi kepala cabang dinas.

"Telah ada beberapa kabupaten yang telah terbit izin pembelajaran tatap muka yakni Kabupaten Lampung Barat, Mesuji, Lampung Tengah, dan Pesisir Barat," katanya, Kamus (7/1).

Baca Juga

Menurutnya, meski empat kabupaten tersebut telah mendapatkan izin pelaksanaan tatap muka, tidak menutup kemungkinan akan terjadi penundaan bila ditemukan kasus COVID-19. "Tentu bila ditemukan kasus COVID-19 di empat daerah tersebut pembelajaran tatap muka akan ditunda kembali sebab keselamatan siswa yang utama," ucapnya.

Ia menjelaskan masih banyak di kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka akibat adanya penambahan kasus COVID-19.

"Kota Bandarlampung, Metro, Lampung Timur dan beberapa daerah menunda kembali pelaksanaan pembelajaran tatap muka karena risiko COVID-19 masih tinggi, sebab selain mencegah adanya kesenjangan pendidikan perlu pula menjaga kesehatan siswa di masa pandemi," katanya.

 
Berita Terpopuler