Jose Mourinho Sudah Koleksi Empat Trofi Carabao Cup

Jose Mourinho meraih empat trofi ketika menangani Chelsea dan Manchester United.

EPA-EFE/Carl Recine
Manajer Tottenham Jose Mourinho
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Selangkah lagi, Tottenham Hotspur menggenggam trofi Piala Liga musim ini. Harry Kane dan rekan-rekan baru saja menembus final kompetisi tersebut.

Baca Juga

Pada babak empat besar, Spurs menumbangkan Brentford dua gol tanpa balas. Skuat polesan Jose Mourinho menunggu pemenang antara duo Manchester. Mourinho memahami tim yang ia latih belum pernah menjuarai kompetisi apa pun, dalam 13 tahun terakhir. Peluang mengakhiri paceklik gelar, di depan mata.

Secara pribadi, ia telah mengoleksi empat trofi Carabao Cup. Tiga bersama Chelsea. Satunya lagi saat yang bersangkutan menangani Manchester United.

"Saya datang ke Inggris pada 2004. Saya ingat saya harus mempelajari arti kejuaraan di sini. Saya selalu menghadapi dengan serius," kata Mou, dikutip dari Reuters, Rabu (6/1).

 

 

Juru taktik berkebangsaan Portugal ini memberikan pesan penting. Ia tak membeda-bedakan kompetisi satu dengan lainnya. Termasuk Piala Liga. Ia selalu menyiapkan timnya dengan cara terbaik.

Menurutnya itu sebuah bentuk respek. Kini perlahan tapi pasti, anak asuh Mourinho memahami apa yang diinginkan sang arsitek.

 "Apa yang saya rasakan di tim ini, hasrat itu. Sejak pertandingan melawan Chelsea, lalu Stoke City, kemudian sekarang, mereka kami selalu menghadapinya dengan serius," ujar sosok yang  juga pernah membesut Real Madrid, Inter Milan, dan FC Porto itu.

Selanjutnya, Tottenham bakal kembali berhadapan dengan tim di luar Liga Primer, Marine A.F.C. Duel putaran ketiga Piala FA itu berlangsung di Rossett Park, Crosby, Senin (11/1) dini hari WIB.

Mourinho memastikan pasukannya bakal menghormati tuan rumah. Mereka takkan melepas laga ini begitu saja, di tengah jadwal padat the Lilywhites.

Bek Spurs, Eric Dier membeberkan keinginan timnya saat ini. Ia dan kawanannya sangat membutuhkan sebuah trofi. Sejak ia bergabung, motivasinya selalu sama setiap musim. Spurs terus berjuang meraih gelar.

 

 
Berita Terpopuler