Jajal Pola Makan Nabati, Hailey Bieber Merasa tak Cocok

Hailey Bieber sempat delapan pekan mencoba pola makan nabati.

EPA
Hailey Bieber mengaku mengidap dermatitis perioral.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selama pembatasan sosial, Hailey Bieber telah mencoba menerapkan pola makan nabati dan berhenti mengonsumsi daging maupun produk susu. Supermodel berusia 24 tahun itu menilai bahwa lockdown menjadi waktu yang tepat untuk mencoba pola makan nabati.

Hailey telah mencoba mempraktikkan plant-based diet selama delapan pekan. Akan tetapi, ia akhirnya sadar bahwa pola itu tidak cocok untuk dia.

"Saya merasa luar biasa dan memiliki banyak energi, tetapi ternyata itu bukan untuk saya," kata Hailey dalam wawancara dengan majalah Harper's Bazaar.

Saat ini, Hailey mulai bisa mengurangi konsumsi daging dan produk susu. Ia kemudian memilih mengonsumsi lebih banyak ikan, sayuran dan lentil.

"Saya tidak menerapkan pola makan nabati lagi dan saya masih makan daging. Tapi saya bisa menguranginya,” jelas Hailey seperti dikutip dari laman Film News pada Kamis (31/12).

Baca Juga

Hailey yang merupakan istri bintang pop Justin Bieber mengakui bahwa dia merasa sangat jenuh menjalani hidup di masa-masa pandemi Covid-19. Untuk itulah ia tetap rutin berolahraga agar tetap aktif seperti sediakala.

“Rasanya kaget karena biasanya sehari-hari saya sangat sibuk dengan berbagai aktivitas, dan sekarang tidak. Makanya setelah pandemi, saya coba untuk terus merutinkan olahraga,” kata dia.

Sebagai mantan dancer, Hailey mengaku lebih suka berlatih pilates dan kardio untuk meningkatkan fleksibilitas dan memperkuat otot.

“Pilates itu memberi manfaat banyak bagi kesehatan secara keseluruhan. Saya juga kadang berlatih tinju, itu semua baik juga untuk menjaga kesehatan mental," ungkap Hailey.

"Saya kira saya akan memiliki banyak kecemasan ketika melewati proses ini. Tapi pandemi malah menunjukkan gaya hidup sederhana, dan itu membuat saya menjadi lebih bahagia," ujar dia.

 
Berita Terpopuler