Audi Siapkan Revolusi Kendaraan Listrik Otonom

Audi akan mengembangkan mobil masa depan dengan sistem otonom.

EPA/Rajat Gupta
Audi
Rep: Eric Iskandarsjah Z Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID,  ZWICKAU--Kehadiran teknologi mobil listrik memang bebarengan dengan penerapan sistem kendali otonom. Tak heran, sejumlah electric vehicle (EV) pun hadir dengan fitur kendali otonom.

Dilansir dari Car and Driver pada Kamis (17/12), Audi saat ini sedang mengembangkan teknologi yang juga menerapkan powertrain berbasis baterai dan dibekali dengan sistem autonomus vehicle (AV). Bahkan, pabrikan Jerman itu menyiapkanya lewat program khsusus dengan nama Project Artemis.

Lewat program itu, Audi berkomitmen untuk menghadirkan future premium autonomous vehicle yang siap untuk memberikan penetrasi dalam pasar mobil masa depan. Head of Design Audi, Marc Lichte mengatakan, mobil itu nantinya akan hadir dengan konsep radikal terbaru.

"Kami akan menghadirkan radical new concept. Oleh karena itu, mobil ini nantinya akan hadir dengan perbendaan yang sangat signifikan. Ini akan menjadi sebuah revolusi," kata Marc Lichte.

Mobil yang disiapkan itu sendiri akan diposisikan sebagai super-high-premium segment. Soal kemampuan jelajah, mobil ini juga akan dihadirkan dengan powertrain yang mampu menunjang perjalanan jarak jauh.

Rencananya, produk ini akan mulai diperkenalkan pada 2024. Selain digunakan oleh Audi, mobil yang dibangun lewat modular PPE EV architecture ini juga akan dihadirkan sebagai platform sharing dengan Porsche dan Bentley.

Lewat konglomerasi ini, diharapkan nantinya raksasa otomotif Jerman ini juga dapat memberikan perlawanan bagi Tesla yang juga fokus dalam pengembangan EV dan AV.






Baca Juga

 
Berita Terpopuler