Data dan Fakta Seputar Duel Barcelona Vs Real Sociedad

Barcelona menjadi tuan rumah untuk menjamu Sociedad, Kamis (17/12) dini hari WIB

www.goolfm.net
logo la liga
Rep: Frederikus Bata Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah susah payah menundukkan Levante, Barcelona langsung ditunggu lawan tangguh dalam lanjutan La Liga Spanyol, musim 2020/21. Berikutnya Barca berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara, Real Sociedad.

Raksasa Katalan menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Camp Nou, Kamis (17/12) dini hari WIB. Mengutip dari opta, whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

Barcelona selalu menang dalam 20 laga kandang terkahir melawan Real Sociedad, di berbagai kompetisi. Dalam 37 laga kandang terakhir pada ajang La Liga, Barca tak terkalahkan di 35 kesempatan.

Real Sociedad cuma bisa bermain imbang, dalam tiga pertandingan terakhir, liga domestik. Kemenangan terakhir Sociedad atas Barca, terjadi pada April 2016. Saat itu La Real unggul tipis 1-0, di Anoeta Stadium.

Barcelona selalu menang dalam 22 laga kandang terakhir, melawan Sociedad, pada ajang Liga Spanyol. Barca tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir melawan tim asal Basque di Camp Nou, pada kompetisi La Liga.

Perinciannya, El Barca mengoleksi 14 kemenangan. Satu partai berkesudahan imbang. Dalam periode tersebut, Raksasa Katalan mencetak 41 gol, dan hanya kebobolan sembilan gol.

Deportivo Alaves, tim asal Basque terakhir, yang berjaya di Camp Nou. Itu terjadi pada September 2016. Saat itu Alaves menundukkan tuan rumah Barcelona 2-1.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, Real Sociedad sudah mengoleksi 26 poin (dari 13 laga), pada ajang La Liga. Terhitung selama abad ke-21, hanya sekali Sociedad mendapatkan poin lebih banyak dari musim ini, pada periode yang sama.

Sebelumnya pada musim 2002/03, La Real mendapatkan 29 poin dari 13 pertandingan. Pada musim itu, pemilik Anoeta Stadium finish di posisi kedua, klasemen akhir.

 
Berita Terpopuler