Milan Beresiko Kehilangan Donnarumma dan Calhanoglu

kontrak Donnarumma dan Calhanoglu memang akan berakhir pada 2021.

EPA/Daniel Dal Zennaro
Gianluigi Donnarumma
Rep: reja irfa widodo Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengingatkan mantan klubnya untuk itu segera memperpanjang kontrak Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Semakin lama manajemen I Rossoneri tidak segera mengikat dua pemain itu dengan kontrak baru, maka semakin besar pula resiko Milan kehilangan dua pemain tersebut.

Baik kontrak Donnarumma dan Calhanoglu memang akan berakhir pada 2021 mendatang. Namun, hingga kini, proses negosiasi perpanjangan kontrak antara manajemen Milan dengan perwakilan dua pemain tersebut belum juga menunjukan titik terang.

Mirabelli, yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Milan pada 2017 hingga 2018, mengaku heran dengan manajemen Milan yang belum bisa memperpanjang kontrak dua pemain tersebut. Apalagi, baik Donnarumma dan Calhanoglu merupakan dua penggawa andala Milan pada awal musim ini.

Sementara Donnarumma tidak tergantikan di bawah mistar gawang, Calhanoglu telah mengemas empat assist dan empat gol dari 11 penampilan di semua ajang.

''Donnarumma dan Calhanoglu adalah dua pemain fundamental Milan dan mereka membuktikan lagi peran mereka pada awal musim ini,'' tutur Mirabelli seperti dikutip Radio Sportiva, Jumat (13/11).

Mirabelli pun menyebut, dengan mandeknya negosiasi perpanjangan kontrak dua pemain tersebut, Milan memiliki resiko yang cukup besar kehilangan dua pemain tersebut pada musim depan.

Apabila tidak menandatangani kontrak baru bersama Milan, dua pemain itu memang memiliki kesempatan untuk bernegosiasi pra-kontrak dengan klub lain pada Januari mendatang.

''Sangat mengherankan melihat dua pemain tersebut hanya tinggal beberapa bulan lagi berstatus free agent. Semakin lama Milan tidak memperpanjang kontrak mereka berdua, maka resikonya akan semakin besar kehilangan dua pemain tersebut,'' kata Mirabelli.

Di bursa transfer pemain, Donnarrumma memang kerap menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Sementara untuk Calhanoglu, Atletico Madrid dan Manchester United dikabarkan terus memantau situasi terkini perkembangan perpanjangan kontrak gelandang serang asal Turki tersebut.

Dua klub tersebut disebut-sebut siap menawarkan kontrak baru berdurasi lima tahun buat Calhanoglu.

 
Berita Terpopuler