MU Lirik Bek Borussia Dortmund

Calciomercato menyebutkan MU sudah memfokuskan kepada Zagadou.

Twitter Dortmund
Dan-Axel Zagadou
Rep: Rahmat Fajar Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United dilaporkan melirik pemain Borussia Dortmund Dan-Axel Zagadou sebagai target utama transfer. Dilansir dari sportsmole, Jumat (13/11), pemain 21 tahun itu sudah tiga tahun berseragam Dortmund dengan sisa kontrak dua tahun.

Dia dibeli Dortmund dari Paris Saint-Germain (PSG). Bek tengan ini telah tampil 60 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi. Musim ini dia belum pernah tampil karena mengalami cedera lutut pada Agustus lalu.

Pemain RB Leipzig Dayot Upamecano juga dikaitkan dengan Setan Merah. MU berpotensi membawa ke Old Trafford pada musim panas mendatang. Namun laporan Calciomercato menyebutkan MU sudah memfokuskan kepada Zagadou.

Pemain Internasional Prancis U-21 itu sebelumnya dikaitkan dengan Arsenal. Jika The Gunners tetap ingin mendapatkan tanda tangannya maka MU harus bergerak cepat agar tak gigit jari diambil oleh klub lain.

Lini pertahanan MU memang mendapatkan sorotan dari para legenda MU salah satunya Rio Ferdinand. Ia menilai pertahanan MU buruk serta tak memiliki organisasi yang jelas.

Ferdinand pun sebelumnya mendesak MU lebih baik memprioritaskan membeli bek tengah daripada mendatangkan Jadon Sancho.

Sorotan terbaru terhadap pertahanan MU yaitu ketika mereka kalah 2-1 dari Istanbul Basaksehir di pertandingan Liga Champions. Mereka dinilai tak punya organisasi bagus serta pertahanan yang lucu. Itu mengacu kepada proses gol Basaksehir yang dengan nyaman mencetak gol tampa gangguan bek.

Hal tersebut membuat MU mendapatkan banyak kritik di media sosial dari para penggemarnya. Bahkan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer merupakan orang yang paling disorot sehingga memunculkan isu karirnya akan segera berakhir di Old Trafford.

 
Berita Terpopuler