Arteta Yakin Aubameyang Segera Cetak Gol Lagi

Auba masih paceklik gol.

Julian Finney / Pool via AP
Pemain Arsenal Alexandre Lacazette merayakan dengan Pierre-Emerick Aubameyang setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan West Ham di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu (19/9). Arsenal berhasil menang tipis 2-1 atas West Ham. Julian Finney / Pool via AP
Rep: Rahmat Fajar Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta yakin kaptennya, Pierre Emerick-Aubameyang akan kembali mencetak gol. Aubameyang paceklik gol sejak menandatangani kontrak baru dengan gaji 250 ribu Poundsterling.

Arteta mengeklaim sedang mencarikan posisi lebih baik untuk Aubameyang agar dia bisa mencetak gol lagi. Arteta yakin jika posisi itu ditemukan pemain Internasional Gabon akan kembali tajam.

Arteta membutuhkan ketajaman Aubameyang kembali ketika melawan Rapid Vienna dalam penyisihan grup Liga Eropa, Kamis (22/10) malam WIB. The Gunners tergabung dalam grup B bersama Rapid Vienna, Molde dan Dundalk.

Musim lalu, Arsenal tersingkir di babak 32 besar dari Olimpiakos. Sedangkan dua musim lalu mereka tembus ke final. Arteta berhadap pasukannya bisa melaju lebih jauh musim ini.

Arteta menegaskan akan mempersiapkan timnya secara serius berlaga di Liga Eropa. Pasalnya, ia menyadari persaingan empat besar di Liga Inggris sangat ketat. Karena itu ia ingin memanfaatkan kompetisi ini sebagai jalan mendapat tiket Liga Champions.

"Kami sangat senang bisa kembali bermain di Eropa lagi setelah musim yang sulit dimana kami harus mendapatkan hak kami untuk bermain di sini dengan memenangkan Piala FA," kata Arteta dalam konferensi pers jelang lawan Rapid Vienna, dilansir dari Metro.

Pelatih asal Spanyol itu akan memanfaatkan sebaik mungkin setiap kompetisi yang diikuti. Arteta pun akan berusaha sekuat tenaga memenangkannya.

 
Berita Terpopuler