Tak Punya Dana Besar, Liverpool Lirik Bek Norwich

Liverpool butuh pemain baru dengan usia lebih muda.

Peter Powell/EPA-EFE
Serge Aurier (kiri) berebut bola dengan Andrew Robertson (kanan) pada laga Liga Inggris antara Liverpool FC melawan Tottenham Hotspur di Liverpool, Inggris Senin (28/10) dini hari.
Rep: Frederikus Bata Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mulai berbenah. Kubu the Reds merasa membutuhkan bek kiri anyar. Selama ini, Juergen Klopp selalu mengandalkan Andrew Robertson.

Pertanyaannya, jika Robertson absen, siapa yang bermain di posisi tersebut? Beruntung Klopp memiliki seorang James Milner. Kendati posisi aslinya sebagai gelandang, Milner bisa melapisi para bek sayap.

Tentu saja situasi ini menjadi bahan evaluasi. Pertama usia Milner yang telah menyentuh angka 34, sulit bermain di berbagai posisi secara terus menerus. Jelas Liverpool butuh pemain baru dengan usia lebih muda. Intinya seseorang yang aslinya adalah bek sayap.

"Menurut the Mirror, the Reds menginginkan penggawa Norwich City, Jamal Lewis," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Rabu (5/8).

Lewis dinilai memiliki gaya permainan mirip Robertson. Kebetulan Norwich terdegradrasi. Pesepakbola 22 tahun itu diprediksi bakal mencari pelabuhan lain. Sebab ia masih ingin melanjutkan petualangan di level tertinggi.

Kesempatan bagi the Kop mendekati pemilik 12 caps tim nasional Irlandia Utara itu. Lewis dikabarkan tidak mempermasalahan jika menjadi korban rotasi di Liverpool nanti.Sebab ia belajar dari pelatih dan banyak calon rekan setim kelas dunia.

Sudah empat musim sang bek berada di tim utama the Canaries. Dalam rentang waktu demikian, Lewis mentas di 100 pertandingan, dan mencetak dua gol. Hitungannya dari berbagai ajang.

 
Berita Terpopuler