Chandler Pilih Bersama Keluarga Daripada Lanjutkan NBA

Terima kasih kepada Nets untuk memahami dan mendukung saya dalam keputusan ini

Reuters/Aaron Josefczyk
Wilson Chandler (belakang)
Rep: Fitrianto Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pebasket Brooklyn Nets, Wilson Chandler lebih memilih tetap bersama keluarga daripadanya bermain di Orlando, Florida untuk melanjutkan musim NBA.

Chandler menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya - terutama neneknya, yang membesarkannya, dan tiga anak - sebagai alasan utama untuk duduk. Nets berencana untuk merekrut Justin Anderson, agennya Mark Bartelstein mengatakan kepada ESPN. Anderson memiliki kontrak 10 hari dengan tim pada Januari dan muncul dalam tiga pertandingan.

"Meskipun sulit untuk tidak bersama rekan satu tim saya, kesehatan dan kesejahteraan keluarga saya harus didahulukan," kata Chandler kepada ESPN, Ahad (28/6) sore waktu setempat. 

"Terima kasih kepada Nets untuk memahami dan mendukung saya dalam keputusan ini, dan saya akan mengawasi dan mendukung tim kami di Orlando," lanjutnya.

Chandler, yang memiliki kontrak satu tahun dengan Nets, bermain dalam 35 pertandingan selama musim 2019-20.  Dia diskors untuk 25 pertandingan pertama musim Brooklyn setelah dinyatakan positif menggunakan zat terlarang pada Agustus.

Sementara ia menghabiskan sebagian besar musim datang dari bangku cadangan, Chandler memulai dalam tiga pertandingan terakhir Nets sebelum musim ditangguhkan karena pandemi coronavirus.  Brooklyn mencetak kemenangan 3-0 sebelum penangguhan, termasuk kemenangan tipis atas Lakers di Staples Center.

Chandler rata-rata mencetak 5,9 poin dan 4,1 rebound per game dan menembak 40,1 persen dari lapangan.

Trevor Ariza dari Portland Trail Blazers, Davis Bertans dari Washington Wizards, Avery Bradley dari Los Angeles Lakers, dan Willie Cauley-Stein dari Dallas Mavericks juga mengatakan kepada tim masing-masing bahwa mereka tidak akan bermain ketika musim dilanjutkan. 

Tim dijadwalkan untuk mulai tiba di Orlando pada 7 Juli. Nets dijadwalkan untuk melanjutkan musim mereka melawan Magic pada 31 Juli.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler