Panasonic Luncurkan Kamera Lumix G100

Lumix G100 cocok dipakai untuk vlogging.

gsm arena
Panasonic Lumix G100
Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Panasonic meluncurkan Lumix G100 baru. Perangkat ini merupakan interchangeable lens camera yang didesain untuk vlogging.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Kamis (25/6) G100 menghadirkan sensor 20,3MP Micro Four Thrids tanpa Low Pass Filter dan 5-axis hybrid image stabilizer. Kamera dapat merekam video 4K dalam 24p atau 30p atau video 1080p dalam 60p.

Video dapat direkam dalam banyak aspek rasio, termasuk Instagram friendly 4:5, 5:4 dan 9:16. Video juga dapat direkam dalam profil warna datar V-LogL Panasonic untuk kontrol yang lebih baik atas penilaian.

Di bagian belakang terdapat jendela bidik elektronik berurutan dengan 3,68 juta di titik di samping layar LCD touchscreen yang sepenuhnya mengartikulasikan 3,0 inci. Layar dapat diputar ke depan sehingga pengguna dapat memeriksa pencahayaan dan fokus saat membuat film sendiri.

Lumix G100 juga mengintegrasikan Audio OZO Nokia untuk audio spasial. Ini adalah fitur tiga array mikrofon, dua di depan dan satu di belakang. Fitur dapat dikonfigurasi untuk merekam audio tepat di depan kamera, belakang atau mencampur ketiganya untuk suara surround.

Mikrofon di bagian depan juga dapat melacak wajah pengguna dalam mode pelacakan wajah dan memastikan pengguna terdengar sama, meskipun bergerak di sekitar frame.

Baca Juga

Lumix G100 telah mengintegrasikan Bluetooth dan Wi-Fi untuk menghubungkan ke smartphone pengguna. Konektor micro HDMI memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan video 1080p yang bersih ke perekam eksternal.

Ada juga input mikrofon jika ingin audio yang lebih baik. Kamera masih mengisi daya melalui microUSB dan tidak dapat mengisi daya saat sedang digunakan.

Lumix G100 kompatibel dengan sistem pemasangan Micro Four Thirds. Kamera ini dilengkapi dengan lensa kit zoom daya LUMIX G VARIO 12-32mm F3.5-5.6 ASPH dengan OIS bawaan. Namun, pengguna dapat dengan mudah menukarnya dengan sesuatu yang lebh baik dari berbagai pilihan lensa yang tersedia.

Panasonic Lumix G100 dibanderol dengan harga 749 dolar Amerika Serikat (AS) dan akan tersedia pada akhir Juli dengan lensa kit yang sudah disebutkan tadi. Panasonic juga menawarkan tripod mini yang berfungsi sebagai tongkat selfie untuk merekam diri pengguna. Tripod DMW-SHGR1 akan dijual terpisah. Tripod ini akan dijual dengan biaya 50 dolar AS lagi.

 
Berita Terpopuler