Messi tak Dikartu Merah, Dibantu Wasit atau Beruntung?

Messi menginjak kaki pemain Bilbao, Yeray Alvarez, yang melakukan sliding tackle.

EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Bintang Barcelona Lionel Messi (tengah) terjatuh dijaga dua pemain Athletic Bilbao. Barcelona mengalahkan Bilbao 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol lewat gol Ivan Rakitic, Rabu (24/6) dini hari WIB.
Rep: Hartifiany Praisra Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Barcelona Lionel Messi kembali lolos dari hukuman kartu merah. Setelah dalam laga imbang kontra Sevilla, Messi kini terlepas dari kartu saat timnya mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 di Stadion Camp Nou, Rabu (24/6) dini hari WIB.

Baca Juga


Messi bisa saja dikeluarkan dari lapangan ketika Barcelona menghadapi Sevilla pada Sabtu (20/6). Messi melakukan dorongan keras pada pemain belakang Sevilla, Diego Carlos. Namun, tidak ada kartu yang dilayangkan padanya.

Kejadian serupa terulang kembali saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao, tetapi kali ini lebih keras. Dilansir dari laman Daily Star, Messi menginjak kaki pemain Athletic Bilbao Yeray Alvarez yang melakukan sliding tackle. Messi bisa saja mematahkan kaki Alvarez dengan pelanggaran seperti itu. Namun, beruntung sang bek tak mengalami cedera. Alvarez bahkan bisa menyelesaikan laga tanpa diganti.

Padahal, setelah pelanggaran tersebut, Alvarez terlihat benar-benar kesakitan. Namun, jangankan melayangkan kartu merah, bahkan wasit Jesus Gil tidak memberi Messi kartu kuning.

La Pulga telah mencetak dua gol sejak kembalinya kompetisi La Liga. Kini publik tengah menantikan gol ke-700 dalam kariernya. Meski malam itu tidak mencetak gol, pemilik nomor punggu 10 itu mencatatkan assist ke-250-nya ketika dia memberikan umpan pada gol Rakitic.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik lagi ke puncak klasemen sementara La Liga. Dengan nilai 68, Blaugrana unggul tiga poin dari Real Madrid yang belum memainkan laga pekan ke-31.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler