Pemulihan Ekonomi di Sektor UMKM

Pemerintah menerapkan lima skema besar dalam program pemulihan ekonomi sektor UMKM.

Perajin melukis dengan media tas di industri rumahan desa Gelam, Candi, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (23/6/2020). Pemerintah menerapkan lima skema besar dalam program perlindungan dan pemulihan ekonomi di sektor UMKM saat pandemi COVID-19, termasuk merumuskan program khusus bagi usaha ultra mikro dan usaha mikro yang belum bersentuhan dan belum terjangkau lembaga keuangan maupun perbankan. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/hp.

Pekerja merampungkan pembuatan ayunan bayi dari bahan rotan di salah satu sentra industri rotan di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23//6/2020). Setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19, industri mebel rotan kembali bergairah ditandai dengan beroperasinya kembali sejumlah usaha mebel rotan dan meningkatnya pesanan. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/hp.

Perajin kayu Suyanto, menyelesaikan pembuatan kuda-kudaan berbahan kayu randu di Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (23/6/2020). Produksi kerajinan mainan kuda kayu yang dijual mulai Rp100 ribu-Rp350 ribu itu mulai berjalan kembali setelah terhenti karena pandemi COVID-19,meski pemesanan tidak sebanyak sebelumnya. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/foc.

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah menerapkan lima skema besar dalam program perlindungan dan pemulihan ekonomi di sektor UMKM saat pandemi COVID-19, termasuk merumuskan program khusus bagi usaha ultra mikro dan usaha mikro yang belum bersentuhan dan belum terjangkau lembaga keuangan maupun perbankan.

 
Berita Terpopuler