Amitabh Bachchan Kenang Sushant Singh Rajput

Amitabh Bachchan terkesan dengan akting Sushant Singh Rajput di 'MS Dhoni'.

AP
Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal di kediamannya di Mumbai, India akibat bunuh diri, Ahad (14/6).
Rep: Farah Noersativa Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior Bollywood Amitabh Bachchan merasa kehilangan sosok juniornya di dunia perfilman India, Sushant Singh Rajput. Hal itu diutarakannya dalam unggahan di Instagram, pada Senin (15/6).

"Mengapa Sushant Singh Rajput? Mengapa Anda mengakhiri hidup Anda?,” tulis Bachchan dilengkapi dengan fotonya bersama dengan Sushant, dilansir di laman Indian Express, Selasa (16/6).

Rajput dinilai Bachchan merupakan sosok yang sangat cemerlang, terutama sebagai seorang yang berkarya di industri film. Bachchan juga menyebut filosofi mendalam dari pemikiran Rajput sulit dipahami atau diabaikan begitu saja.

"Bicaranya diukur .. seperti kehadiran layarnya," kata Bachchan.

Bachchan juga menonton ulang salah satu film yang dibintangi Rajput, yaitu MS Dhoni: The Untold Story. Dia memuji Rajput sebagai aktor yang baik dalam perannya sebagai pemain kriket kebanggaan India di film itu.

"Saya melihat karya lengkapnya di DHONI. Film itu berhiaskan momen-momen luar biasa dari penampilannya. Tetapi tiga momen itu saya kenang sebagai pengamat. Semuanya dilakukan dengan meyakinkan, tak dibuat-buat sehingga akan sulit bagi seorang analis kredibilitas untuk menyadarinya atau memberi perhatian pada sikapnya,” tulisnya.


Pria berusia 78 tahun itu lalu mengingat percakapannya dengan Rajput yang masih berusia 34 tahun itu. Dia masih memuji tentang upaya profesional Rajput.

"Pada salah satu pertemuan saya dengannya, saya bertanya kepadanya bagaimana dia bisa memainkan dengan sangat sempurna pukulan ikonik yang mengantarkan Dhoni pada enam kemenangan turnamen Internasional. Dia mengaku menonton video Dhoni itu seratus kali. Separah itu upaya profesionalnya," kenang dia.

Sushant Singh Rajput ditemukan wafat di kediamannya di Bandra, Mumbai pada 14 Juni. Dia tewas gantung diri.

 
Berita Terpopuler