Dampak Pandemi di Taman Nasional Baluran

Satwa yang beraktivitas di dalam hutan, saat ini mudah dijumpai di padang savana.

Predator Ajak ( Cuon alpinus) berburu rusa timor (cervus timorensis) di savana Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020). Ditutupnya pariwisata di TN Baluran pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan.

Rusa timor (cervus timorensis) beraktivitas di savana Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020). Ditutupnya pariwisata di TN Baluran pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan.

Burung takur ungkut-ungkut (coppersmith barbeth) memberi makan anaknya di pantai Bama Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020). Ditutupnya pariwisata di TN Baluran pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan.

Burung Jalak Putih Blambangan (acridotheres tricolor) bersama rusa timor (cervus timorensis) berada di savana Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020). Ditutupnya pariwisata di TN Baluran pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan.

Rusa timor (cervus timorensis) bersama kera ekor panjang (macaca fascicularis) mencari makan di savana Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020). Ditutupnya pariwisata di TN Baluran pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan.

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Ditutupnya pariwisata Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, pada masa Pandemi COVID-19, berdampak pada perilaku satwa.

Sejumlah satwa yang biasanya beraktivitas di dalam hutan, saat ini mudah dijumpai di padang savana karena tidak adanya wisatawan. 

 
Berita Terpopuler