Karyawan PT Freeport Positif Corona Meninggal Dunia

Jumlah kasus Corona di Tembagapura tertinggi di Mimika.

CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengungkapkan seorang pasien karyawan PT Freeport yang terjangkit Covid-19 dan dirawat di RS Tembagapura meninggal. Dengan begitu sudah ada dua kasus meninggal di RS Tembagapura.

"Memang benar, Kamis (21/5) didapat laporan adanya pasien meninggal setelah dirawat di RS Tembagapura. Dengan meninggalnya seorang pasien tersebut, tercatat dua orang meninggal di rumah sakit itu akibat Covid-19," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua Dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Kamis malam.

Dia menjelaskan, jumlah pasien Covid-19 di Tembagapura tertinggi di Kabupaten Mimika dan sebagian besar adalah karyawan PT. Freeport. Ketika ditanya saat ini berapa banyak karyawan perusahaan penambangan terbesar di Indonesia yang terjangkit Covid-19? Sumulemenjelaskan saat ini datanya belum ada.

"Nanti saya cek ke Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Timing, " ungkap Sumule dalam keterangan pers yang dilakukan melalui live streaming.

Data yang dihimpun kantor berita antara mengungkapkan secara kumulatif jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mimika tercatat 165 kasus. Sebanyak 114 di antaranya berada di Distrik Tembagapura.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler