Ingin Terlihat Seksi di Mata Pasangan? Coba 6 Makanan Ini

Enam makanan ini memiliki kelezatan sensual yang bisa membuat Anda rileks.

Zawaj.com
Pasangan Muslim (Ilustrasi)
Rep: Mutia Ramadhani Red: Nidia Zuraya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ROLers, Anda mengetahui cokelat memiliki reputasi tertinggi sebagai afrodisiak karena kandungan kafein dan antioksidannya tinggi ketika meleleh di mulut. Tak heran jika cokelat dengan segala bentuknya nan menggoda selalu memenuhi etalase toko di berbagai perayaan.

Akan tetapi, cokelat bukan satu-satunya makanan yang bisa membuat Anda tampil seksi dan prima secara fisik dan mental di mata pasangan. Ada enam makanan lain yang memiliki kelezatan sensual yang bisa membuat Anda rileks, dilansir dari Health, Kamis (15/2).

Berikut 6 makanan yang bisa membuat Anda terlihat seksi di mata pasangan:

Orang Yunani Kuno menganggap minyak zaitun sebagai obat antiimpotensi. Olive oil kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang membantu meningkatkan aliran darah.

 

Ahli gizi, Julie Upton mengatakan aliran darah lancar berarti lebih banyak energi dan sirkulasi dalam tubuh, sehingga membuat pasangan suami istri semakin tertarik satu sama lain.

Maca adalah tanaman asal Amerika Selatan yang dibudidayakan di Andes selama ribuan tahun. Bubur trendi ini bisa Anda tambahkan ke dalam sup, dan smoothies.

Sebuah studi menunjukkan bubuk maca bisa meningkatkan libido sehingga sering disebut nutrisi superstar, dilengkapi asam amino, seng, dan zat kimia lainnya.

Tiram telah lama dianggap sebagai afrodisiak, namun bukan satu-satunya makanan laut yang bisa meningkatkan hasrat seksual. Upton mengatakan jenis bivalvia lain, seperti kerang dan remis juga mengandung dua asam amino spesifik yang meningkatkan produksi hormon seks pada pria dan wanita.

Upton mengatakan kerang sebaiknya dimakan mentah untuk memberi nilai dan manfaat gizi tinggi.

Protein nabati juga bagus untuk kesehatan seksual Anda. Kacang almond merupakan pilihan cerdas.

Lemak monosaturated pada kacang meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan aliran darah ke bagian vital pria dan wanita. Almond bisa dikonsumsi sebagai kudapan, dipadukan dengan smoothies atau ke makanan utama sebagai topping.

Koki sering menambahkan paprika merah ke dalam masakannya. Paprika merah akan membasahi ujung saraf, membuat Anda berkeringat, dan memberi Anda gelombang energi yang meningkatkan adrenalis, terutama bagus untuk pasangan suami istri.

Sebagaimana rempah-rempah lainnya, paprika merah juga memberi khasiat antiinflamasi dan membuat Anda merasa lebih sehat secara keseluruhan.

Makanan berbasis kedelai seperti tahu mengandung protein tinggi, memberi lonjakan energi untuk stamina seksual. Produk kedelai jug rendah lemak jenuh, meningkatkan aliran darah, dan berpotensi meningkatkan gairah.

Meski masih kontroversial, beberapa penelitian menunjukkan estrogen alami pada makanan berbasis kedelai, fitoestrogen, dapat melengkapi estrogen alami yang sudah ada dalam tubuh.

 
Berita Terpopuler