Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Zulkifli Hasan: Pak Habibie, Tetaplah Jadi Inspirasi Kami

Kamis 24 May 2018 02:17 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ketua MPR Zulkifli Hasan menemui Presiden RI ketiga, BJ Habibie di kediamannya di Patra Kuningan, Rabu (23/5).

Ketua MPR Zulkifli Hasan menemui Presiden RI ketiga, BJ Habibie di kediamannya di Patra Kuningan, Rabu (23/5).

Foto: MPR RI
Habibie adalah sosok intelektual, ilmuwan sekaligus tokoh umat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menemui Presiden RI ketiga, BJ Habibie di kediamannya di Patra Kuningan, Rabu (23/5). Kedua tokoh ini bertemu di sela sela acara buka bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

BJ Habibie merupakan pendiri dan Ketua Umum ICMI pertama. Sementara Ketua MPR Zulkifli Hasan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar ICMI.

Sebagai junior BJ Habibie di ICMI, Zulkifli mengaku banyak belajar dari sosok Habibie yang seorang intelektual, ilmuwan sekaligus juga tokoh umat. "Pak Habibie teladan dan panutan saya dan banyak anak bangsa lainnya. Setiap bertemu beliau saya selalu doakan semoga Pak Habibie terus menjadi inspirasi untuk kami," ujarnya.

Dalam situasi politik saat ini yang cenderung saling berhadapan, Zulkifli menyebut BJ Habibie adalah sosok teduh yang mempersatukan. "Beliau membuktikan bisa diterima di semua kalangan. Sungguh kita masih sangat membutuhkan pemikiran pemikiran Pak Habibie untuk bangsa," katanya.

Zulkifli mengaku bersyukur melihat Pak Habibie yang terlihat tetap segar dan semangat. "Beliau Pak Habibie bahkan antusias cerita kepada kami junior-juniornya saat buka bersama tadi. Beliau juga banyak mendengarkan cerita kami tentang situasi kebangsaan terkini," ujarnya.

Di akun Twitter-nya @Zul_Hasan, Zulkifli juga mengajak masyarakat mendoakan kesehatan bagi Pak Habibie. "Bersyukur melihat Pak Habibie tetap segar, tetap semangat. Mohon doa dari sahabat semua semoga beliau selalu sehat. Tetaplah jadi teladan dan inspirasi kami Pak Habibie," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler