Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Zulkifli Hasan Dinobatkan Jadi Bapak Pencinta Kopi Indonesia

Ahad 11 Mar 2018 16:47 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan dinobatkansebagai Bapak Pencinta Kopi Indonesia.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dinobatkansebagai Bapak Pencinta Kopi Indonesia.

Foto: mpr
Zulkifli Hasan sering mengkampanyekan kopi lokal.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Jaringan pengusaha, eksportir dan pengambil kebijakan yang tergabung dalam Dewan Kopi Indonesia menobatkan Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai Bapak Pencinta Kopi Indonesia. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Dewan Kopi Indonesia Anton Apriyantono, Sekretaris Dewan Kopi Indonesia Jamil Musanif dengan disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Pemberian gelar diberikan dalam rangkaian acara pencanangan Hari Kopi Nasional dan Ikrar Pengurus Dewan Kopi Indonesia di Intermark Hall, Tangerang Selatan, Ahad (11/3). Sekretaris Dewan Kopi Indonesia Jamil Musanif menyampaikan gelar tersebut diberikan sebagai upaya melibatkan tokoh tokoh bangsa untuk terlibat membangun industri kopi di Indonesia.

"Kalau industri kopi maju petani kopi sejahtera. Bang Zul adalah tokoh nasional yang sudah sering kampanyekan kalau kopi lokal jauh lebih nikmat daripada kopi impor," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan juga didaulat memberikan bibit kopi Arabica varietas Sigarantang kepada petani kopi asal Nunukan Kalimantan Utara "Industri kopi Indonesia harus jadi tuan di negerinya sendiri. Ini kerja kita bersama mendorong kopi Indonesia kuasai pasar kopi dunia," kata Zulkifli Hasan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler