Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Ketua MPR Yakin Alexis Bisa Tuntaskan Persoalan Para Pekerja

Selasa 31 Oct 2017 17:54 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan meyakini pihak Alexis dapat mengatasi persoalan tenaga kerja Hotel Alexis. Hal ini menyusul nasib para pekerja pascatidak diperpanjangnya izin Hotel Alexis oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurutnya, pendapatan yang didapat Alexis selama ini sangat besar sehingga sudah sepatutnya juga menyelesaikan persoalan tersebut. "Saya kira kan perusahaan bayar pajak Rp 30 miliar, omsetnya berapa tuh? Besar kan. Jadi saya kira mereka bisa atasi itu," ungkap Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (31/10).

Zulkifli pun menegaskan bahwa langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak memperpanjang izin Hotel Alexis adalah langkah yang tepat. Menurutnya, langkah yang dilakukan Pemprov DKI di era kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan sudah sesuai dengan nilai luhur Pancasila.

"Saya kira gubernur memutuskan tepat. Kita punya nilai luhur jadi kalau gubernur punya dasar yang kuat untuk tidak memperpanjang kan. Ya tentu kita dukung," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (31/10).

Zulkifli berharap penutupan tempat-tempat yang diduga melakukan praktik prostitusi seperti Alexis juga dilakukan oleh Pemprov DKI. Khususnya juga tempat-tempat yang marak peredaran narkoba. "Iya dong masa hukum enggak berlaku, ya sama. Kalau misalnya diskotik yang jual narkoba ya harus tegas. Bayangkan kita generasi muda kalau kena begitu bahaya sekali. Jadi saya mendukung putusan gubernur," ungkap Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler