Thursday, 1 Zulqaidah 1445 / 09 May 2024

Thursday, 1 Zulqaidah 1445 / 09 May 2024

HNW Minta Pemda Beri Kemudahan untuk Korban Kebakaran Simprug

Selasa 05 Jul 2016 15:48 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

  Warga mencari sisa barang kebakaran di kawasan Simprug Golf, Jakarta, Ahad (3/7).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)

Warga mencari sisa barang kebakaran di kawasan Simprug Golf, Jakarta, Ahad (3/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencarikan solusi terbaik untuk menangani korban kebakaran rumah di kawasan Simprug, Kelurahan Grogol Utara, Jakarta Selatan.

"Saya berharap Pemda Jakarta memberi kemudahan kepada korban kebakaran untuk mendapatkan kembali tempat tinggal yang layak," katanya, Selasa (5/7).

Hidayat telah meninjau lokasi kebakaran dan memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Saat mengunjungi para korban kebakaran itu, Hidayat menerima aspirasi warga yang meminta bantuan agar dapat membangun rumahnya kembali.

Kebakaran di Simprug, tepatnya di RW 07 Kelurahan Grogol Utara, Jakarta Selatan, Ahad (3/7) menyebabkan 285 orang kehilangan tempat tinggal. Penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik (korsleting) dari pemanas air minum milik warga.

Dalam kesempatan itu Hidayat juga menyampaikan imbauan agar warga Jakarta yang mudik berhati-hati dengan peralatan listrik di rumah. Pastikan alat-alat tersebut sudah dalam kondisi yang aman dan dilepaskan dari aliran listrik jika ditinggalkan.

"Ini supaya tidak terjadi korsleting, yang bisa menyebabkan kebakaran," katanya.

Hidayat menyerahkan sejumlah bantuan berupa beras dan berbagai kebutuhan lainnya, termasuk sejumlah dana untuk meringankan beban warga. Hidayat juga menunaikan kewajiban zakatnya di bulan Ramadhan ini untuk warga yang menjadi korban kebakaran.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler