Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Wakil Ketua MPR: Sudah Sepantasnya Harga BBM Turun

Jumat 01 Apr 2016 09:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Mahyudin

Mahyudin

Foto: Politisi Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, TABALONG -- Pemerintah memutuskan kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis premium menjadi Rp6.450 dan solar menjadi Rp5.150. Harga ini diberlakukan tepat hari ini tanggal 1 April 2016.

Wakil Ketua MPR Mahyudin mengatakan keputusan pemerintah dalam menurunkan harga BBM sudah tepat. Pimpinan MPR RI termuda ini mengatakan bahwa kenaikan dan penurunan harga BBM memang kewenangan pemerintah sepenuhnya.

“Menurut saya harga BBM sudah memang pantas diturunkan dan saya masih berharap agar masih bisa diturunkan lagi sebab harga minyak mentah dunia sedang turun,” katanya di Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat ( 1/4 ).

Banyak masyarakat yang menganggap keputusan pemerintah agak telat, tapi menurut Mahyudin, keputusan pemerintah diambil dengan sangat hati-hati dengan mempertimbangkan semua aspek.

"Saya maklum pemerintah sangat hati-hati dalam mengeluarkan keputusan, semua dikaji secara mendalam. Tapi yang terpenting semua keputusan yang terbaik untuk rakyat secara keseluruhan," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler