Tuesday, 3 Muharram 1446 / 09 July 2024

Tuesday, 3 Muharram 1446 / 09 July 2024

HNW: Pembekuan PSSI tak Rugikan Negara

Ahad 28 Feb 2016 11:05 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Winda Destiana Putri

PSSI

PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembekuan izin Persatuan Sepak Bola Seluruh indonesia (PSSI) yang dilakukan pemerintah sepatutnya segera dicabut.

Sekalipun pencabutan tersebut harus didahului dengan pengkajian dan penilaian mendalam terhadap PSSI, namun hendaknya pengkajian tersebut dilakukan secepatnya.

Menurut Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, pencabutan terhadap pembekuan tersebut tidak akan pernah merugikan negara. Bahkan dengan dicabutnya pembekuan terhadap PSSI, sepak bola nasional akan kembali menggeliat. Termasuk orang-orang yang selama ini hidup dari sepak bola.

"Ada pedagang minum, kaus, hingga perlengkapan bola lainnya yang akan kembali bergairah kalau pembekuan tersebut dicabut, utamanya adalah para pemain bola itu sendiri," kata Hidayat, Sabtu (28/2).

Meski begitu Hidayat juga setuju tuduhan yang pernah dilayangkan pemerintah kepada PSSI harus diselesaikan. Namun bukan dengan cara membekukan PSSI nya. Pasalnya pembekuan yang berlangsung selama ini membuat Indonesia terpinggirkan dari kegiatan bola dunia.

"PSSI harus menunjukkan wajah baru dan tidak melakukan kegiatan seperti yang dituduhkan pemerintah sehingga pantas kalau pembekuan itu dicabut, apalagi pengadilan juga telah memenangkan pihak PSSI," ujar Hidayat.

 

Baca : Roy Suryo Minta Jokowi Tegas Soal Pencabutan Pembekuan PSSI

- PSSI: SK Itu Surat Kematian, Kalau Dicabut Kita Hidup Lagi

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler