Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

MPR dan Kemendes Saling Bantu Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sabtu 22 Aug 2015 06:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Badan Sosialisasi MPR Ahmad Basarah, Menteri Desa Marwan Jaffar dan Waki Kota Malang Sutiaji saat membuka sosialisasi empat pilar.

Ketua Badan Sosialisasi MPR Ahmad Basarah, Menteri Desa Marwan Jaffar dan Waki Kota Malang Sutiaji saat membuka sosialisasi empat pilar.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR, Ahmad Basarah menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR bersama Menteri PDT dan Desa Marwan Jafar dengan perangkat desa se-Malang Raya di hotel Ijen Suite Kota Malang pada Jumat( 21/8).

Sosialisasi tersebut melibatkan Menteri Desa agar janji sila ke lima  Pancasila tentang Keadilan Sosial dapat diwujudkan melalui program pembangunan desa.

Ahmad Basarah dalam pidatonya mengatakan, agar segenap perangkat desa dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan dana desa yang akan diturunkan pemerintah pusat.

''Hal itu agar kesejahteraan rakyat di desa-desa  segera terwujud," ujarnya.

Sementara Menteri PDT dan Desa Marwan Jafar berjanji, akan memberikan bimbingan dan asistensi kepada segenap kepala desa, supaya  pengelolaan anggara desa tepat sasaran dan tidak dikorupsi oleh oknum-oknum perangkat desa.

''Peserta sosialisasi 4 pilar ini pun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena merasa jarang ada forum seperti yang dilaksanakan oleh MPR dan Kementerian desa spt ini,'' kata Faturohman, salah satu peserta kegiatan Sosialisasi.

Ia berharap, semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan juga di daerah -daerah lain, sehingga rakyat semakin merasakan kehadiran negara melalui kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler