Monday, 25 Zulhijjah 1445 / 01 July 2024

Monday, 25 Zulhijjah 1445 / 01 July 2024

Bamsoet akan Pimpin Serah Terima Jenazah Jakob Oetama Besok

Rabu 09 Sep 2020 19:48 WIB

Red: Gita Amanda

Sejumlah keluarga dan kerabat membawa peti mati jenazah mendiang Pendiri Kompas Gramedia/Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama saat tiba di rumah duka di Jalan Sriwijaya, Jakarta, Rabu (9/8). Jakob Oetama wafat setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta  pada Rabu (9/9) pukul 13.05 WIB. Republika/Putra M. Akbar

Sejumlah keluarga dan kerabat membawa peti mati jenazah mendiang Pendiri Kompas Gramedia/Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama saat tiba di rumah duka di Jalan Sriwijaya, Jakarta, Rabu (9/8). Jakob Oetama wafat setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta pada Rabu (9/9) pukul 13.05 WIB. Republika/Putra M. Akbar

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Jakob Oetama akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo akan memimpin serah terima jenazah pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama pada Kamis (10/9).

"Akan ada serah terima (jenazah) yang akan dipimpin Ketua MPR Pak Bambang," ujar General Manager Corporate Communication Kompas Gramedia Saiful Bahri di Jakarta, Rabu (9/9).

Baca Juga

Saiful juga menginformasikan pemakaman Jakob di Taman Makam Pahlawan Kalibata, rencananya dihadiri Jusuf Kalla sebagai inspektur upacara. "Tapi masih kami menunggu konfirmasi dari beliau," ujar dia.

Jenazah Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama akan disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia Jalan Palmerah Selatan, Palmerah, Jakarta Pusat mulai pukul 21.00 WIB hingga Kamis (10/9) pukul 09.00 WIB.

Pada 10.30 WIB direncanakan penyerahan resmi dari keluarga pada negara, yang akan diterima oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Kemudian jam 11.00 WIB, akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Mendiang Jakob Oetama disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis (10/9).

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler