Senin 13 Jul 2020 23:53 WIB

Huawei Nova 7 Hadir Dengan Dua Varian Warna

Perangkat ini menggunakan super small front facing camera size

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda
Huawei seri Nova 7.
Foto: gsm arena
Huawei seri Nova 7.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huawei Indonesia meluncurkan ponsel terbarunya, yakni Huawei Nova 7. Ponsel ini memiliki dua varian warna, yakni Midsummer Purple dan Space Silver.

Nova 7 memiliki layar OLED Huawei Punch FullView Display  dengan ukuran 6,53 inci dan resolusi 2400x1080 piksel. Perangkat ini juga menggunakan super small front facing camera size.

Baca Juga

“Jadi kalau kita lihat punch hole viewnya dia untuk kamera itu 23 persen lebih kecil dibandingkan dengan seri Nova sebelumnya. Dengan begitu, berarti pengalaman di layarnya pun menjadi semakin luas,” kata Tranining Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edi Supartono dalam acara virtual peluncuran Huawei Nova 7, MatePad dan FreeBuds 3i, Senin (13/7).

Edi juga mengungkapkan dengan rasio 20:9 menjadikan layar Nova 7 semakin luas. Tak hanya itu, Nova 7 juga didukung oleh DCI-P3 dan TUVRheinland Full Care Display Certification.

Selain layar, kamera di ponsel juga menjadi pertimbangan penting bagi konsumen. Nova 7 dibekali dengan kamera depan 32MP beserta fitur-fitur seperti Super Night Selfie 3.0, Circular Flash Light On dan Adjust Beauty Level. Super Night Selfie 3.0 ini didukung oleh AI-powered technology & advanced Huawei-developed ISP 5.0.

“Misalnya rekan-rekan berfoto di tempat gelap, pencahayaannya pun akan secara otomatis dideteksi oleh AI sehingga cahaya (di foto) lebih terang,” ujar Edi.

Flash pada Circular Flash Light On membuat tampilan wajah semakin natural. Adjust Beauty Level yang ada juga tidak hanya untuk foto saja, tetapi juga untuk rekaman video selfie sampai dengan 1.080 piksel.

Sementara itu, bagian belakang ponsel terdapat kamera utama 64MP, kamera ultrawide angle 8MP, lensa macro 2MP dan lensa telephoto 8MP  sampai dengan 20 kali digital Zoom. Edi menjelaskan kamera Nova 7 ini memiliki fitur dua view yang berbeda, yakni menampilkan apa yang dilihat kamera depan dan belakang.

Pengguna bisa merekam video dan melihat benda yang ingin dilihat di waktu yang sama. Selain itu Nova 7 juga memiliki 4K 30 fps high resolution video. Ini membuat hasil pengambilan video di Nova 7 sangat tajam.

Sisi lain, Edi mengungkapkan Nova 7 dibekali dengan salah satu chipset terbaru, Kirin 985 dengan 7nm, 5G modem, 8Core CPU, Mall-G77, NPU AI dan ISP 5.0. “Jadi ini semua mendukung peforma pada Huawei Nova 7,” katanya.

Pun, Nova 7 dilengkapi dengan baterai 4000 mAh. Dengan Teknologi SuperCharge 40Wnya, baterai ponsel bisa terisi sampai dengan 75 persen dalam waktu 30 menit.

Nova 7 hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Ponsel bisa didapatkan melalui pemesanan dari 15 Juli hingga 24 Juli 2020 dan dibanderol dengan harga Rp 6.899.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement