Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Rekor! Salinan Super Mario Bros Segel Laku Rp 28 Miliar

Ahad 08 Aug 2021 17:43 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Super Mario Bros

Super Mario Bros

Foto: mario-bross.net
Penjualan gim memecahkan rekor berkali-kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pembeli anonim membayar 2 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 28,8 miliar untuk salinan Super Mario Bros yang masih segel. Menurut situs koleksi Rally, dilaporkan oleh New York Times, harga jual gim 1985 ini memecahkan rekor yang ditetapkan kurang dari sebulan yang lalu. Ketika itu, salinan Super Mario 64 yang disegel dijual seharga 1,56 juta dolar AS juta atau Rp 22,5 miliar dilelang.

Selama setahun terakhir, rekor video termahal telah dipecahkan berkali-kali, karena permintaan akan koleksi masa kecil. Juli lalu, salinan Super Mario Bros dijual seharga 114.000 dolar AS dilelang. Pada November, salinan Super Mario Bros.3 memecahkan rekor, terjual seharga 156.000 dolar AS di lelang.

Baca Juga

Kemudian rekor itu dipecahkan pada April ketika salinan Super Mario Bro dijual seharga 660.000 dolar AS di lelang, diikuti pada Juli oleh salinan The Legend of Zelda seharga 870.000 dolar AS.

Dilansir dari The Verge, Ahad (8/8), sementara sebagian besar rekor dipecahkan oleh gim vintage yang dijual di lelang, penjualan Super Mario Bros senilai 2 juta dolar AS berjalan dengan cara yang sedikit berbeda. Rally membeli gim dan koleksi lainnya seperti buku komik dan mengubahnya menjadi perusahaan kecil tempat orang dapat membeli saham, seperti investasi.

Jika seseorang membuat penawaran untuk membeli barang koleksi tersebut, investor tersebut akan memilih apakah akan menjualnya. Rally membeli gim Super Mario Bros seharga 140.000 dolar AS April lalu, Times melaporkan, dan pemegang saham menyetujui penjualan kepada kolektor anonim.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA