Kamis 27 Jun 2024 16:17 WIB

Bagian dari Program ColouringLives, 400 Masjid Lebih Dicat Ulang

Kegiatan ini diharapkan dapat membuat tampilan masjid menjadi lebih bersih.

Masjid Al-Ikhlas, yang terletak di Jl. Nasional III, Mahendra, Kec. Cibaliung, Kab. Pandeglang, Banten dicat ulang.
Foto: Dok. Web
Masjid Al-Ikhlas, yang terletak di Jl. Nasional III, Mahendra, Kec. Cibaliung, Kab. Pandeglang, Banten dicat ulang.

 

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Nippon Paint Indonesia meluncurkan program Masjid 1.000 di provinsi Banten yang juga menjadi bagian dari kegiatan CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives.

Baca Juga

Nippon Paint Indonesia melihat pentingnya sarana peribadatan yang bersih dan nyaman sehingga beribadah pun semakin menyenangkan dan istimewa. Selain sebagai sarana ibadah, masjid saat ini memiliki berbagai fungsi baik sebagai sarana edukasi, sarana sosial dan kesehatan, tempat keamanan dan perlindungan, tempat toleransi dan dialog, pusat informasi, dan sarana bermanfaat lainnya. Untuk itu Nippon Paint Indonesia memberikan donasi sebanyak 5.600 liter cat untuk 416 masjid di wilayah Banten dengan cat istimewa Vinilex Pro 1000.

"Telah menjadi komitmen Nippon Paint untuk senantiasa mendukung pemeliharaan sarana peribadatan, khususnya ketika menyambut momen-momen Hari Raya besar umat muslim di Indonesia, seperti pada saat Idul Adha beberapa waktu lalu sehingga umat muslim dapat semakin nyaman dalam menjalankan ibadahnya. Melalui program CSR Masjid 1.000, kami memberikan dukungan dengan memfasilitasi pengecatan masjid menggunakan produk yang berkualitas Vinilex Pro 1000. Dengan adanya kegiatan pengecatan ini diharapkan dapat membuat tampilan masjid menjadi lebih bersih, apik, dan memaksimalkan fungsi jangka panjang," kata Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia Topan Wijaksono, Kamis (27/6/2024).

Adapun produk yang diaplikasikan dalam pengecatan masjid, khususnya untuk melindungi bagian eksterior bangunan menggunakan salah satu cat favorit masyarakat Indonesia yaitu Vinilex Pro 1000. "Kami menggunakan cat Vinilex Pro 1000 yaitu cat berkualitas dari Nippon Paint yang memiliki bahan dasar kopolimer vinyl akrilik dan memiliki teknologi anti pudar sehingga hasil lapisannya halus dan tahan lama," kata Topan.

Sebelumnya, Nippon Paint Indonesia memberikan donasi sebanyak 1.115 liter cat melalui pengecatan 35 masjid yang berada di beberapa wilayah Banten seperti, Serpong, Tangerang, Serang, dan Malingping.

"Dukungan yang kami berikan yaitu dengan memfasilitasi pengecatan masjid dengan menggunakan produk-produk yang berkualitas. Untuk itu pengecatan ini diharapkan dapat membuat tampilan masjid menjadi lebih bersih, layak, dan memaksimalkan fungsi jangka panjang," kata Topan, demikian dilansir dari Antara.

Menanggapi inisiatif yang dilakukan Nippon Paint melalui pengecatan masjid, Ucan selaku Pengurus Masjid di Masjid Al-Ikhlas, yang terletak di Jl. Nasional III, Mahendra, Kec. Cibaliung, Kab. Pandeglang, Banten, mengungkapkan, senang dan berterima kasih.

"Terlebih lagi kali ini bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Adha, sehingga jamaah dapat langsung merasakan nuansa yang berbeda di mana masjid kami saat ini menjadi semakin bersih, dan tentunya dapat membawa kenyamanan bagi jamaah kami," kata dia.

Secara aktif dan konsisten Nippon Paint senantiasa berkomitmen untuk melakukan program CSR pengecatan masjid dan musala di berbagai wilayah di Indonesia. Sejak tahun 2022 Nippon Paint sudah melakukan hal tersebut dan hingga kini total yang mendapatkan fasilitas pengecatan yaitu berjumlah 589 masjid dan musala.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement