Jumat 21 Jun 2024 09:35 WIB

Pondasi Rampung 100%, LRT City Cibubur Siap Lanjutkan Pembangunan Struktur

Kawasan LRT CITY Cibubur siap melanjutkan proses pembangunan untuk struktur basement.

Juni 2024 LRT CITY Cibubur telah menyelesaikan progres pembangunan pondasi. Pekerjaan borepile sebagai pondasi untuk Tower 1 LRT CITY Cibubur telah rampung 100 persen.
Foto: Dok. LRT
Juni 2024 LRT CITY Cibubur telah menyelesaikan progres pembangunan pondasi. Pekerjaan borepile sebagai pondasi untuk Tower 1 LRT CITY Cibubur telah rampung 100 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Project Director LRT CITY Cibubur, Arifah Rahmayanti mengatakan hingga Juni 2024 LRT CITY Cibubur telah menyelesaikan progres pembangunan pondasi. Pekerjaan borepile sebagai pondasi untuk Tower 1 LRT CITY Cibubur telah rampung 100%.

“Kawasan LRT CITY Cibubur siap melanjutkan proses pembangunan untuk struktur basement. Rencananya, pembangunan struktur ini akan dikebut, sehingga topping off mampu terlaksana di akhir tahun 2024 ini. Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam menyelesaikan proses pembangunan dengan tepat waktu,” kata Arifah, dikutip pada Jumat (21/6/2024).

Baca Juga

Arifah menambahkan percepatan pembangunan ini juga sejalan dengan percepatan penjualan yang dilakukan oleh LRT CITY Cibubur. Menurut dia, unit-unit pada Tower 1 telah terjual sebanyak 60% dari keseluruhan unit yang ditawarkan.

“Animo masyarakat begitu tinggi, mengingat progres yang gesit, serta lokasi LRT CITY Cibubur yang begitu strategis,” ujar Arifah.

LRT City Cibubur berada di antara dua kota utama, yaitu Kota Jakarta dan Kota Bogor. Selain terintegrasi langsung dengan Stasiun Cibubur dari LRT Jabodebek.  LRT CITY Cibubur juga diapit oleh dua Pintu Tol dan dapat ditempuh dalam waktu 5 menit dari Tol Jagorawi.

Dengan mengusung konsep Reconnect Us With Nature, LRT City akan menghadirkan nuansa hutan dan alam di kawasan tersebut. Adapun Fasilitas publik yang dimiliki, seperti area komersial Cibubur Junction sangat dekat, sehingga para penghuni mampu memiliki mobilisasi yang nyaman dan efisien.

Di tahun 2024 ini, ADCP memiliki misi dalam melakukan percepatan pergerakan bisnis, antara lain melalui inovasi pendanaan, percepatan pembangunan, hingga pengembangan kawasan dan penjualan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement