Jumat 03 Dec 2021 00:17 WIB

Real Madrid Yakin Bisa Boyong Rudiger dari Chelsea

Antoinio Rudiger dikabarkan tidak berniat memperbarui kontraknya di Chelsea.

Bek Chelsea, Antonio Rudiger.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Bek Chelsea, Antonio Rudiger.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid optimistis tentang peluang memboyong bek asal Jerman, Antonio Rudiger, dan memprioritaskan transfer pemain Chelsea itu karena ingin mengokohkan lini pertahanan. The Sun melaporkan pada Kamis (2/12), kontrak bek tengah berusia 28 tahun bersama Chelsea akan berakhir di musim panas 2022 .

Rudiger dikabarkan tidak berniat memperbarui kontraknya. Chelsea memang telah lama memprioritaskan perpanjangan kontrak Rudiger, bahkan di atas upaya the Blues mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid sebelum bek Prancis itu bergabung dengan Manchester United di bursa transfer terakhir.

Baca Juga

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel bahkan harus turun tangan demi meyakinkan kompatriotnya tersebut untuk meneken kontrak baru bersama the Blues. Tetapi usahanya terlihat sia-sia.

Penawaran terakhir the Blues untuk Rudiger adalah kontrak senilai delapan juta euro atau sekitar Rp 130 miliar per tahun. Tetapi sang pemain menilai bahwa gajinya masih akan lebih rendah dari rekan setimnya, seperti Ruben Loftus-Cheek, Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Timo Werner, Thiago Silva, Kai Havertz, dan Romelu Lukaku.

Sementara, Real Madrid tengah mencari bek tengah baru setelah kembalinya Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Rudiger disebut-sebut akan cocok untuk bermain dengan pemain bertahan Madrid seperti Eder Militao, David Alaba, dan Nacho.

Meski begitu, Madrid bukanlah satu-satunya klub elite Eropa yang mengincar sang pemain. Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain juga sedang memantau situasi Rudiger di Stamford Bridge.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement