Sabtu 30 Oct 2021 16:40 WIB

Rudiger: Ada Negosiasi Perpanjangan Kontrak dengan Chelsea

Meski belum ada kesepakatan, Chelsea sudah melakukan pertemuan dengan agen Rudiger.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Antonio Rudiger dari Chelsea
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Antonio Rudiger dari Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Rudiger mengaku sudah bernegosiasi dengan Chelsea terkait perpanjangan kontrak. Bahkan, Direktur Chelsea Marina Granovskaia telah melakukan sejumlah pertemuan dengan agen Rudiger meski memang belum mencapai kesepakatan

“Soal situasi kontrak, saya sudah berbicara dengan pihak klub. Namun, hal ini bukanlah untuk semua orang. Saya sudah mengatakan, pembicaraan perpanjangan kontrak akan kembali digelar usai dirinya memperkuat timnas Jerman di Euro 2020. Sudah ada pembicaraan antara Marina dengan agen saya,” tutur Rudiger kepada The Guardian, Sabtu (30/10). 

Baca Juga

Sejumlah klub besar Eropa dikabarkan tengah memantau situasi kontrak Antonio Rudiger bersama Chelsea. Bayern Muenchen dan Real Madrid berharap bisa mendatangkan bek tengah asal Jerman itu dengan status bebas transfer pada awal musim depan. 

Harapan ini tidak terlepas dari tren peningkatan performa bek tengah berusia 28 tahun tersebut. Rudiger dinilai menemukan kembali performa terbaiknya seiring dengan kehadiran Thomas Tuchel di kursi pelatih The Blues pada pertengahan musim lalu.

Mantan bek tengah AS Roma itu tercatat hanya absen di empat laga pada paruh kedua Liga Primer Inggris musim lalu. Begitu pula peran krusial Rudiger dalam mengantarkan Chelsea meraih titel Liga Champions. 

Rudiger tidak pernah absen sejak Chelsea memasuki fase gugur Liga Champions musim lalu. Pada awal musim ini, Rudiger juga kembali menjadi andalan utama dalam mengawal jantung pertahanan The Blues. 

Eks bek tengah Stuttgart itu hanya satu kali absen di sembilan laga yang telah dilakoni Chelsea di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Total, Rudiger sudah mengemas 12 penampilan dan menyumbang satu gol dan satu assist. 

Pemain yang direkrut The Blues dari AS Roma pada 2017 itu tengah melakoni tahun terakhirnya bersama Chelsea. Meski kontraknya bakal berakhir pada 2022 mendatang, Rudiger belum juga menandatangani kontrak anyar bersama Chelsea. 

Apabila tidak kunjung menandatangani kontrak baru bersama The Blues, Rudiger bisa menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain pada Januari mendatang dan bergabung dengan status bebas transfer. Skenario inilah yang diharapkan oleh Bayern Muenchen dan Real Madrid, yang dikabarkan sebagai klub yang paling bernafsu mendatangkan Rudiger. 

Kabarnya, buntunya negosiasi perpanjangan kontrak Rudiger itu terkait erat dengan keengganan manajemen The Blues untuk memenuhi permintaan alumni tim junior Borussia Dortmund tersebut. Rudiger disebut-sebut berharap mendapatkan kenaikan gaji, terlebih Rudiger mampu tampil apik pada paruh kedua musim lalu. 

Dalam kontraknya saat ini, Rudiger mendapatkan gaji sebesar 100 ribu poundsterling per pekan. Rudiger berharap bisa mendapatkan gaji sebesar 400 ribu poundsterling per pekan di kontrak anyarnya. 

Dengan besaran gaji tersebut, Rudiger berpeluang besar menjadi pemain bertahan dengan gaji tertinggi di skuad The Blues saat ini. Kendati demikian, Rudiger menegaskan tidak mau terpengaruh dengan berbagai spekulasi soal kelanjutan kiprahnya bersama Chelsea. 

Begitupula dengan rumor soal ketertarikan klub-klub raksasa Eropa terhadap dirinya. "Saya tidak ada hubungannya dengan spekulasi dan rumor itu. Hal itu tidak pernah terpikirkan oleh saya. Fokus utama saya adalah untuk memberikan performa terbaik buat tim ini," kata Rudiger. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement