Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Inzaghi: Laga Kontra Juventus Datang Saat yang Tepat

Sabtu 06 Mar 2021 08:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

 Pelatih Lazio Simone Inzaghi

Pelatih Lazio Simone Inzaghi

Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Lazio menghadapi Juventus usai menelan dua kekalahan beruntun di semua ajang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengatakan, laga kontra Juventus datang pada yang saat yang tepat guna mendongkrak kepercayaan diri para penggawa I Biancoceleste. Rencananya, Lazio bakal melawat ke markas Juventus di Stadion Allianz, Turin, pada giornata ke-25 Liga Italia Serie A, Ahad (7/3) dini hari WIB.

Lazio datang ke laga ini usai menelan dua kekalahan beruntun di semua ajang. Setelah dibekap Bayern Muenchen, 1-4, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu, I Biancoceleste menelan kekalahan mengejutkan dari Bologna, 0-2, pada giornata ke-24 Serie A, akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, Lazio juga bertekad untuk mengikuti langkah Juventus, yang berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun, tepatnya saat dibekap Napoli 0-1 dan dibungkam Porto 0-2. Usai mengalami penundaan di laga kontra Torino pada akhir pekan lalu, klub asal Ibu Kota Italia itu digadang-gadang bakal datang dengan kondisi fisik yang prima.

Baca Juga

"Laga kontra Juventus datang di saat yang tepat. Kami tengah mengalami kekecewaan dalam raihan hasil, seperti yang pernah dialami Juventus. Tidak hanya itu, laga ini juga akan menentukan posisi di papan klasemen sementara. Laga ini datang setelah kekalahan mengejutkan dari Bologna," kata Inzaghi seperti dilansir Football Italia, Sabtu (6/3).

Di papan klasemen sementara Serie A, Lazio memang sedang berupaya untuk menjaga peluang tampil di kompetisi Eropa pada musim depan. Kekalahan 0-2 dari Bologna pada akhir pekan lalu membuat Lazio tercecer ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 43 poin.

Namun, Lazio hanya mengantongi selisih satu poin dengan peringkat keenam, yang ditempati Napoli, dan empat poin dengan AS Roma, yang berada di peringkat kelima. Tambahan tiga angka di laga kontra Juventus tentu akan memperbesar peluang Lazio untuk terus menempel raihan poin Napoli dan Roma.

Inzaghi pun mengatakan, penundaan laga kontra Torino, tengah pekan ini, memberikan waktu buat timnya untuk menganalisa penyebab kekalahan pada dua laga terakhir. Pelatih asal Italia itu akhirnya membuka peluang untuk melakukan perubahan dari segi taktik ataupun pemilihan pemain di skuat Lazio di laga kontra Juventus.

"Kami telah menerapkan sejumlah alternatif pilihan taktik. Namun, kondisinya jadi lebih sulit dengan absennya sejumlah pemain seperti Stefan Radu, Luiz Felipe, dan Manuel Lazzari. Saya masih memiliki waktu 24 jam sebelum mengambil keputusan. Kami juga akan melakukan sesi latihan ringan pada besok," Inzaghi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA