Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Jadi Incaran MU, Ini Komentar Striker Eintracht Frankfurt

Selasa 02 Mar 2021 16:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Andre Silva

Andre Silva

Foto: EFE/CHRISTIAN BRUNA
Andre Silva mencetak 20 gol dalam 23 pertandingan di semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Andre Silva merendah saat ditanya soal spekulasi potensi kepindahannya ke Manchester United (MU). Silva dilaporkan memikat perhatian pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer. Ia hanya menyatakan kabar tersebut memberikannya motivasi lebih untuk bekerja keras. 

Striker Eintracht Frankfurt itu tampil luar biasa musim ini, dengan mencetak 20 gol dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Alasan ini yang memunculkan rumor MU mulai melirik Silva untuk digaet pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga

"Saya dengar rumor itu. Tapi itu saja, rumor tetaplah rumor. Pada akhir musim ini, itu sesuatu yang memberikan motivasi lebih untuk bekerja keras," ujar Silva, dikutip dari Daily Mail, Selasa (2/3).

Menurutnya, rumor tersebut merupakan tanda bahwa apa yang telah dilakukannya selama ini membuahkan hasil, serta jalannya sudah benar. Silva awalnya bergabung ke Frankfurt sebagai pemain pinjaman dari AC Milan pada 2019. Ia kemudian menandatangani kontrak permanen setahun berselang setelah Milan tak lagi memberinya kesempatan.

Pemain berusia 25 tahun itu pun dinilai akan sangat berguna bagi Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer sudah punya Marcus Rashford, Anthony Martial, Edinson Cavani dan Mason Greenwood di lini depan. Tapi justru malah Bruno Fernandes yang jadi pemain paling produktif dalam mencetak gol. Fernandes sudah mencetak 22 gol, sementara di urutan kedua ada Rashford yang telah mengoleksi 18 gol. Sisanya, belum ada yang mencatatkan dua digit gol. 

Cavani diharapkan memberikan kontribusi maksimal sebagai pemain pengganti. Hanya, kiprah penyerang timnas Uruguay ini kerap diganggu cedera sehingga tidak maksimal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA