Selasa 02 Mar 2021 16:01 WIB

Andy Cole Sebut Erling Haaland tak akan Pilih MU

MU dinilai tak memberikan peluang untuk menghadirkan trofi juara untuk Haaland.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Erling Haaland.
Foto: LARS BARON / POOL/Getty Images / POOL
Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan striker Manchester United (MU) Andy Cole menilai, Setan Merah saat ini tidak bisa menarik pemain top, seperti Erling Haaland, andai bisa membelinya. United, seperti klub kaya Eropa lainnya, tertarik pada striker Borussia Dortmund tersebut.

"Untuk mendapatkan pemain ini, Haaland, misalnya, Anda harus memikat mereka dengan sesuatu. Anda harus memikat mereka dengan kemungkinan untuk memenangkan trofi atau hanya setahun gagal mendapatkannya," kata Cole, dikutip dari Daily Mail, Selasa (2/3).

Baca Juga

Apalagi, pemain sekelas Haaland, yang digadang-gadang sebagai calon pemain terbaik dunia, punya opsi lain. Klub seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, bahkan Barcelona siap mengantre mendapatkan jasanya. Karena itu, dengan deretan klub besar yang tertarik kepada pemain internasional Norwegia itu, Cole menilai Haaland tak akan menjadikan United sebagai opsi.

Cole menegaskan, ia realistis walaupun mencintai MU. Saat ini, ia tidak yakin klub yang membuatnya semakin terkenal bisa mengejar pemain sekelas Haaland sendirian. 

"Ini bukan seperti saat saya bergabung untuk United. Kita harus benar-benar jujur kalau semua orang ingin pergi ke sana saat itu. Sekarang kita bicara 2021. Apakah semua orang ingin pergi ke United? Saya tidak yakin," ujarnya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement