Kamis 24 Sep 2020 09:20 WIB

Ruediger dan Loftus-Cheek di Ambang Pintu Keluar Chelsea

Ruediger dan Loftus-Cheek tak masuk skuat Chelsea lawan Barnsley di Piala Liga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Antonio Ruediger.
Foto: Kieran Galvin/EPA EFE
Antonio Ruediger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan Antonio Ruediger dan Ruben Loftus-Cheek bersama Chelsea semakin tak jelas. Kedua pemain tersebut sama-sama absen dari skuat the Blues dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris (Piala Carabao) versus Barnsley di Stadion Stamford Bridge, Kamis (24/9) WIB.

Pelatih Frank Lampard angkat bicara alasan ia tidak memasukkan Ruediger dan Loftus-Cheek dalam kemenangan telak 6-0 atas tim tamu.

Baca Juga

"Saya memiliki jawaban yang sama beberapa hari yang lalu, mereka hanya tidak ada dalam regu. Itu hanyalah sebuah pilihan saat ini," kata Lampard dikutip Goal, Kamis (24/9).

Bek berpaspor Jerman belum masuk dalam skuat the Blues pada musim 2020/2021. Ia berada di bawah bayang-bayang Fikayo Tomori dalam pilihan utama Lampard.

Hal yang sama juga dialami Loftus-Cheek. Meski dinyatakan fit untuk bermain melawan Barnsley, ia ditinggalkan karena sang pelatih lebih tertarik memainkan Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Tomori, Emerson Palmieri, dan Ross Barkley.

"Saya terus ditanya tentang ukuran skuat. Mungkin ada pergerakan, kita tahu itu, tapi tidak ada yang konkret jadi jangan terlalu banyak membaca pilihan tersebut saat ini," sambung pria asal Inggris.

Jendela transfer musim panas akan ditutup pada 5 Oktober. Kedua pemain di atas dapat meminta untuk angkat koper dari Stamford Bridge, bersama dengan Hudson-Odoi yang semakin frustrasi dengan minimnya menit bermain yang diberikan.

Rudiger telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke AC Milan, AS Roma, hingga Barcelona. Apalagi skuat the Roman Emperor sudah memiliki palang pintu seperti Thiago Silva, Andreas Christensen, Fikayo Tomori, dan Kurt Zouma.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement