Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Oezil Kembali Absen Bela Arsenal, Ini Jawaban Mikel Arteta

Kamis 24 Sep 2020 08:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Mesut Oezil

Mesut Oezil

Foto: EPA-EFE
Tanpa Oezil, Arsenal menang 2-0 atas Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Mesut Oezil kembali tak masuk skuat Arsenal ketika tim asal London Utara beraksi pada putaran ketiga Piala Liga Inggris (Piala Carabao) 2020/2021, Kamis (24/9) dini hari WIB. Tanpa Oezil, Arsenal menang 2-0 atas Leicester City. 

Purnalaga, pelatih Mikel Arteta ditanya tentang keputusannya kembali tak memasukkan pemain asal Jerman ke dalam skuat the Gunners. Padahal pemain yang ditepikan di Liga Primer Inggris biasanya diturunkan di Piala Liga.

"Tim sedang berkembang, Anda dapat melihat level yang mereka capai. Di sinilah kami saat ini. Kami ingin lebih berkembang dan bermain lebih bagus serta bersaing lebih baik," jelas Arteta dikutip Goal, Kamis (24/9).

Baca Juga

Oezil sama sekali belum memulai waktunya di atas lapangan sejak kompetisi musim 2020/2021 bergulir. Eks pemain Real Madrid itu telah absen memperkuat Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir.

Pada laga melawan Leicester, Arteta sejatinya membuat beberapa pergantian dan rotasi pemain. Sejumlah pemain muda seperti Eddie Nkeitha, dan Reiss Nelson pun ambil bagian pada laga ini.

Namun, ketika kembali ditanya soal Oezil, Arteta nyatanya tak ingin membahas situasi itu lebih jauh, dan memilih untuk berbicara soal performa anak asuhnya yang tengah on fire.

"Saya mengerti dan saya menghargai pertanyaan Anda, tetapi saya harus berusaha melakukan pekerjaan saya seadil mungkin. Saya mencoba untuk memilih pemain yang, menurut saya, dalam kondisi yang lebih baik," sambung pria asal Spanyol.

Mantan asisten Josep Guardiola ketika di Manchester City melanjutkan jika dirinya mencoba mendinginkan situasi, dan tidak mau membiarkan gosip soal Oezil berkambang secara liar. Entrenador berusia 38 tahun menegaskan, skuat Arsenal besar dan hanya 11 pemain yang bisa turun ke lapangan.

"Anda dapat melihat bahwa pemain yang kami ubah, kami gunakan, sangat sulit setiap minggu tidak hanya untuk Oezil tetapi juga untuk beberapa pemain lain untuk membuat skuat. Setiap pekan kami mencoba memilih pemain yang tepat," kata Arteta memberikan alasan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA