Kamis 09 Jul 2020 07:49 WIB

Liverpool Pantau Cedera Lutut Henderson

Henderson menyumbang satu gol dalam kemenangan Liverpool 3-1 atas Brighton.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Kapten Liverpool Jordan Henderson (tengah) merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion. Henderson mengalami cedera pada laga ini.
Foto: REUTERS POOL/ PAUL CHILDS
Kapten Liverpool Jordan Henderson (tengah) merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion. Henderson mengalami cedera pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sedang memantau cedera lutut yang dialami kapten klub, Jordan Henderson selepas laga kontra Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Kamis (9/7) dini hari WIB.  Henderson menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 pada laga tersebut. Namun pada menit ke-80, ia ditarik keluar setelah mengalami insiden benturan dengan pemain Brighton, Yves Bissouma. 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan belum mengetahui seberapa parah cedera Henderson. "Kita harus menunggu, saya tidak melihat insidennya tapi saya harap tidak parah," katanya seperti dilansir BBC Sport.

Baca Juga

"Saya menemui awak media setelah pertandingan, dan tidak tahu apa yang terjadi di ruang ganti," ujar Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub. 

Henderson sudah mencatat 40 penampilan bersama Liverpool musim ini di semua kompetisi. Ia mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris yang pertama dalam sejarah klub. 

Klopp mengakui, cedera Henderson akan berdampak besar pada klub. Ia menyampaikan, kabar soal sang kapten adalah berita buruk bagi timnya. 

"Tentu ini bukan berita yang bagus. Ketika Anda berada di situasi ini, kadang-kadang kita berpikir positif, kadang juga tidak," kata Klopp. 

"Saya yakin perasaannya saat ini tidak baik, tapi kita doakan saja cederanya tidak begitu serius," ujar dia. 

Kemenangan atas Brighton membuat Liverpool semakin mendekati rekor poin Manchester City yang menembus 100. The Reds kini mengoleksi nilai 92, hasil 30 kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Masih ada empat laga tersisa untuk melampaui torehan rekor City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement