Kamis 09 Jul 2020 06:47 WIB

Salah Pemain Tercepat Berkontribusi 100 Gol untuk Liverpool

Salah mencetak dua gol dalam penampilan ke-104 bersama Liverpool.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) beraksi di kotak penalti Brighton. Salah mencetak dua gol ke gawang Brighton.
Foto: REUTERS POOL/ CATHERINE IVILL
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) beraksi di kotak penalti Brighton. Salah mencetak dua gol ke gawang Brighton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah jadi pemain tercepat Liverpool dalam urusan kontribusi 100 gol di Liga Primer Inggris. Rekor itu ia cetak saat timnya menghadapi Brighton and Hove Albion, Kamis (9/7) dini hari WIB. 

Salah mencetak dua gol dalam penampilan ke-104 bersama Liverpool dalam laga tersebut. Pemain berpaspor Mesir itu pun membawa kemenangan 3-1 dari Falmer Stadium. 

Baca Juga

Ia membuka keran gol The Reds ketika pertandingan baru berjalan enam menit, memanfaatkan umpan matang Naby Keita lalu membuat penyelesaian dengan kaki kirinya. 

Di menit ke-76, Salah kembali menyarangkan bola ke gawang lawan dari set piece Andy Robertson. Dua kali menjebol gawang lawan menambah catatan 19 gol Salah musim ini di Liga Primer Inggris. 

Seperti dikutip dari Goal International, Salah sudah mengantongi 73 gol dan 27 assists dari 104 penampilan berseragam Liverpool. Selain dirinya, ada tiga pemain Liverpool lain yang memegang kontribusi lebih dari 100 gol, yaitu Steven Gerrard (212), Robbie Fowler (158), dan Michael Owen (148). 

Salah bergabung dengan armada Jurgen Klopp pada musim panas 2017 dengan mahar 36,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp 652 miliar dari AS Roma. 

Bersama Liverpool, Salah memenangkan berbagai titel bergengsi seperti Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Liga Primer Inggris, Pemain Terbaik versi PFA, serta top skorer Liga Primer. 

Setelah menjuarai Liga Primer Inggris, Liverpool ingin melampaui torehan 100 poin seperti yang pernah diraih Manchester City. The Reds kini sudah mengoleksi 92 poin dan berpotensi meraih 12 poin tambahan dari sisa empat pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement