Kamis 02 Jul 2020 00:43 WIB

Ancelotti akan Tiru Resep Kesuksesan Jurgen Klopp

Klopp diangkat sebagai manajer Liverpool pada 2015.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Everton Carlo Ancelotti (kanan) memeluk pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: JON SUPER/POOL VIA REUTERS
Pelatih Everton Carlo Ancelotti (kanan) memeluk pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengatakan timnya harus mengikuti yang telah dilakukan Jurgen Klopp terhadap Liverpool untuk dapat meraih gelar Liga Primer Inggris. Dimulai dari pembangan tim dari tahun ke tahun.

"Saya pikir ini cara yang harus kami ikuti, meningkatkan kekuatan pasukan dari tahun ke tahun," kata Ancelotti kepada Sky Sports, dikutip dari Daily Mail, Rabu (1/7).

Baca Juga

Klopp diangkat sebagai manajer Liverpool pada 2015. Ancelotti yakin ia dapat mengambil pelajaran dari yang dilakukan Klopp pada periode itu di Anfield, untuk mengembangkan Everton. 

"Saya pikir Liverpool melakukan pekerjaan yang fantastis dalam lima tahun terakhir. Ketika Jurgen datang, dan tahun demi tahun mereka meningkatkan pasukan mereka," kata dia.

Ancelotti diangkat menjadi pelatih the Toffees pada Desember 2019 dan telah membawa mereka ke posisi 12. Sebelum ia mengambil alih, klub hanya tiga poin di atas zona degradasi. Namun Everton saat ini masih tertinggal 45 poin di belakang Liverpool, rival sekota yang memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun.

Pemenang tiga kali Liga Champions, Ancelotti, optimistis dengan pemainnya saat ini. Ia berharap dapat membantu mereka menjadi penantang gelar liga domestik pada masa depan. 

"Saya berharap segera, Everton harus kompetitif dan berjuang untuk posisi pertama Liga Primer Inggris. Bersaing dengan Liverpool, Chelsea, Tottenham, Manchester United, dan dengan semua tim besar," kata Ancelotti.

"Saya tidak tahu berapa lama, tapi saya harap kita bisa segera bersaing," tambahnya.

Dia mengungkapkan Everton saat ini diisi oleh beberapa pemain muda dengan banyak keterampilan. Menurutnya, jika tim bisa meningkatkan keterampilan dan kemampuan masing-masing pemain maka itu akan memberi Everton lebih banyak kesempatan untuk tetap berada di puncak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement