Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Jelang Kontra PSG, MU Punya Catatan Bagus di Old Trafford

Rabu 02 Dec 2020 15:37 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: Martin Meissner / POOLAP POOL
Manchester United selalu menang dalam 7 laga kandang terakhir pada kompetisi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) baru saja menjalani akhir pekan yang indah. MU menumbangkan tuan rumah Southampton, 3-2, pada ajang Liga Primer Inggris, musim 2020/2021.

Sejatinya, United tertinggal 0-2 terlebih dahulu, pada babak pertama di St Mary's Stadium, Ahad (29/11) malam WIB. Usai jeda, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer tiga kali merobek jala Soton.

Setelah euforia tersebut, pasukan Iblis Merah lantas mengalihkan fokus ke Eropa. MU bakal meladeni ketangguhan Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kelima Grup H Liga Champions.

Kali ini, elite Negeri Ratu Elizabeth menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Kamis (3/12) dini hari WIB. Menurut Opta dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan bigmatch ini.

- Terakhir kali kedua tim bertempur di Old Trafford, terjadi pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019. Saat itu United kalah 0-2 dari PSG.

- Itu menjadi satu-satunya kekalahan MU dalam 15 laga kandang melawan tim-tim asal Prancis pada kompetisi Eropa. Sisanya, Iblis Merah mengoleksi 10 kemenangan dan empat kali bermain imbang.

- Paris Saint Germain hanya sekali merasakan kekalahan dalam tujuh laga tandang terakhir pada babak grup Liga Champions. Sisanya, Les Perisiens, meraih empat kemenangan dan dua imbang.

- Manchester United selalu menang dalam tujuh laga kandang terakhir pada kompetisi Eropa. Dalam periode tersebut, United mencetak 24 gol, dan hanya kebobolan dua gol.

- Sejak awal musim 2016/2017, PSG hanya sekali gagal mencetak gol dalam 39 pertandingan Liga Champions. Pengecualian tersebut terjadi pada final musim lalu. Laga di mana Neymar da Silva dan rekan-rekan takluk 0-1 dari Bayern Muenchen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB