Kamis 06 Jun 2024 13:31 WIB

Gapensi Antusias Hadapi Tantangan Masa Depan Konstruksi Indonesia

Gapensi akan berusaha hadir untuk memajukan sektor konstruksi.

Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) menggelar Musyarawah Nasional (Munas) XV 5-7 Juni 2024, di Birawa Assembly Hall, Bidakara Jakarta.
Foto: Dok. Rep
Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) menggelar Musyarawah Nasional (Munas) XV 5-7 Juni 2024, di Birawa Assembly Hall, Bidakara Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) menggelar Musyarawah Nasional (Munas) XV 5-7 Juni 2024, di Birawa Assembly Hall, Bidakara Jakarta. Kegiatan yang menghadirkan 35 Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik di Indonesia.

Ketua Umum BPP Gapensi Periode 2019-2024, Iskandar Z Hartawi mengatakan Gapensi akan berusaha hadir untuk memajukan sektor konstruksi. Namun menurut Iskandar memajukan sektor ini tak akan mudah di tengah dinamika pembangunan infrastruktur di Indonesia yang semakin pesat.

Baca Juga

Menurut Iskandar Munas XV GAPENSI 2024 ini menjadi momentum penting. Selain memilih ketua umum Gapensi yang baru, ia mengatakan, hal-hal terkait kebijakan organisasi, perkembangan industri serta upaya-upaya strategis dirancang untuk menghadapi tantangan masa depan.

“Munas XV Gapensi 2024 ini menjadi wahana yang memberikan kontribusi nyata dan akselerasi positif untuk pembangunan di Indonesia. Untuk itu mari kita bekerjasama lebih erat, kita tingkatkan kualitas, dan juga layanan profesional untuk mencapai visi dan misi kita bersama,” ujarnya pada pembukaan Munas XV Gapensi 2024, Rabu (5/6/2024).

Ketua Penyelenggara Munas GAPENSI XV, Bambang Rahmadi mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersatu menghadapi tantangan dan peluang yang ada. Menurut Bambang Munas yang mengusung tema Konsolidasi GAPENSI untuk Membangun Kesatuan dan Kekuatan Bersama Menuju Masa Depan Konstruksi Indonesia mencerminkan semangat untuk memperkokoh persatuan, menyatukan visi, dan membangun kekuatan bersama sebagai landasan utama bagi kemajuan konstruksi Indonesia.

Selain menggelar pemilihan ketua umum yang baru melalui forum Munas, Bambang mengatakan, pihaknya menggelar juga pameran Tenaga Kerja Dalam Negeri (TKDN).

"Pameran ini diharapkan, kata dia, dapat memberikan ruang bagi para pelaku industri untuk memamerkan produk, inovasi dan kontribusi nyata dalam mengembangkan tenaga kerja lokal,” katanya.

Pada kegiatan Munas GAPENSI XV ini akan menghadirkan satu sesi kuliah umum terkait outlook dunia kontruksi dari Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Gapensi adalah asosiasi jasa konstruksi nasional yang didirikan di Tretes, Jawa Timur, pada tanggal 8 Januari 1959 sekaligus menjadi asosiasi jasa konstruksi tertua dan terbesar di Indonesia. Gapensi tercatat juga sebagai anggota luar biasa Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Pada akhir tahun 2020, anggota Gapensi sebanyak 26.472 perusahaan kontraktor yang tersebar di 34 Provinsi dan 473 Kabupaten/Kota di Indonesia. Gapensi telah menerima KADIN Awards “Nugraha Adhika” sebagai asosiasi peringkat terbaik 1 anggota luar biasa KADIN Indonesia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement