Ahad 26 May 2024 21:11 WIB

Persib Bungkam Madura United 3-0 pada Leg Pertama Final Liga 1

David Da Silva dua kali membobol Madura United pada injury time.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung David Da Silva
Foto:

Persib bermain lebih berani pada babak kedua. Pada menit ke-50, tekanan tuan rumah menciptakan kemelut di depan kotak penalti Madura. Namun beberapa percobaan dari Ciro, kemudian David dan Febri masih dapat dihalau di area pertahanan Laskar Sape Kerrab. 

Lima menit berselang, Persib kembali mencoba mengacak-acak pertahanan Madura. Peluang terjadi saat Rezaldi melepaskan umpan silang ke kotak penalti, namun penyelesaian David lagi-lagi masih bisa diblokir di area pertahanan. 

David melakukan pergerakan individu pada menit ke-62. Ia berlari dari sisi kanan serangan saat serangan balik dan mencoba mencari ruang tembak. Namun penjagaan ketat dari Cleberson membuatnya gagal melepaskan tembakan atau mengoper bola ke tengah.

Persib terus memegang kendali. Peluang dimiliki Ciro di menit ke-69. Ia menerima umpan di kotak penalti dan mencoba menguasainya sebelum melepaskan tembakan. Namun upayanya gagal karena mendapat gangguan dari lini pertahanan. 

Tapi sejurus kemudian, Ciro berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol cantik ia tunjukkan dengan tendangan cungkil yang tak terjangkau oleh kiper saat ia menerima umpan terobosan dari Rachmat Irianto. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Persib nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-77. Itu berawal dari situasi tendangan sudut yang disambut dengan tandukan Nick. Namun sentuhan tipis dengan ujung jari Henrique membuat bola membentur tiang.

David sukses menggandakan keunggulan Persib pada tambahan waktu. Beckham Putra memberikan umpan silang menawan ke tengah kotak penalti. David menyambar dengan tandukan yang mengenai mistar dan menjebol gawang Madura United yang membuat Henrique tak bisa banyak bereaksi. Skor 2-0 untuk Persib.

David mencetak gol pada menit ke-12 injury time melalui serangan balik. Ia menggiring bola dari tengah meski dikawal satu lawan satu oleh pemain belakang Madura United. David bisa mengkreasi ruang tembak. Ia mengarahkan bola ke sebelah kiri bawah gawang yang tak bisa dijangkau oleh Henrique.

Berikut daftar susunan pemain Persib vs Madura United:

Persib (4-3-3)

Kevin Ray (kiper); Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Dedi Kusnandar (Ezra Walian 75') Rachmat Irianto, Stefano Beltrame; David da Silva, Ciro Alves (Ryan Kurnia 97'), Febri Hariyadi (Edo Febriansah 75'), Beckham Putra (Edo Pebriansah 84'),

Pelatih: Bojan Hodak 

Madura United (4-3-3)

Lucas Henrique (kiper); Cleberson De Souza, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Dodi Alekvan Djin (Novan Sasongko 67'); Francisco Rivera, Jacob William, Hugo Gomes (Ricki Ariansyah); Riyanto Abiyoso (Bayu Gatra 67'), Malik Risaldi, Dalberto Belo (Yuda Editya Pratama 83')

Caretaker: Rakhmat Basuki

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement