Ahad 03 Mar 2024 21:10 WIB

Bekuk Rans 4-0, Persib Bandung Mantapkan Tempat di Posisi Dua Klasemen BRI Liga 1

Persib kini mengoleksi nilai 48 dengan selisih gol 51-30.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung mantap di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024 setelah memetik kemenangan pada laga pekan ke-27 yang berlangsung Ahad (3/3/2024). Maung Bandung menggilas Rans Nusantara FC 4-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Tambahan tiga poin membuat Persib kini mengoleksi nilai 48 dengan selisih gol 51-30. Setidaknya hingga pekan depan posisinya tak beranjak dari posisi dua walaupun Bali United yang baru akan bermain besok meraih kemenangan.

Baca Juga

Sebaliknya Rans masih tertahan di posisi 12 dengan koleksi 33 poin dari kekalahan ini. Padahal jika menang, tim asuhan Francis Wewengkang dapat melonjak ke posisi tujuh menggeser Persija yang memiliki 35 poin. Ini laga ke-11 beruntun Rans gagal memetik kemenangan.

Persib tampil menyerang. Lima menit pertandingan berlangsung Persib mengancam. Namun tendangan Ciro Alves masih melebar di kanan gawang Rans.

Ciro akhirnya mencetak gol pada menit ke-10. Berawal dari umpan silang Ryan Kurnia, Ciro yang tak terkawal dengan mudah meneruskan bola ke gawang Rans. Persib pun memimpin 1-0 sampai babak pertama usai.

Maung Bandung masih tetap bermain menyerang pada awal babak kedua. Hasilnya pada menit ke-56 Persib memperbesar keunggulan 2-0 melalui tendangan penalti David Da Silva setelah Ciro dijatuhkan kiper Rans Try Hamdani di dalam kotak pinalti. Ini gol ke-17 musim ini bagi David Da Silva dan eksekusi penalti keempatnya.

Menit ke-59, Rans memiliki peluang melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, tapi bola masih mengenai tiang gawang Persib.

Menit ke-61 buangan bola Try mengarah ke David Da Silva. Ia mengumpan ke Beltrame yang dengan mudahnya meneruskan bola untuk membobol gawang Rans sekaligus memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Rans, punya peluang pada menit ke-68. Sayang tendangan Evandro masih bisa dihalau dengan kaki oleh kiper Persib.

Persib justru kembali mengancam pada menit ke-83 melalui sundulan Alberto yang masih menyamping di kiri gawang Rans. Menit ke-90 pemain pengganti Persib Ferdiansyah yang sudah berhadapan dengan gawang kosong, sontekannya masih melebar.

Persib akhirnya menggenapkan skor pada menit ke-90+4 melalui tendangan bebas Mark Klok mengenai badan pemain belakang Rans Ramdani dan bola masuk ke gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement