Jumat 23 Feb 2024 21:07 WIB

Kecolongan Gol pada Menit Akhir Lawan Barito, Persib Gagal Geser PSIS

Sepuluh pemain Persib ditahan imbang Barito Putera 1-1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga poin yang sudah di depan mata bagi Persib Bandung saat menghadapi Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 akhirnya sirna. Sebuah gol Yuswanto Aditya di menit 90 memupuskan Persib untuk memetik kemenangan sekaligus menggeser PSIS Semarang di posisi kedua. Persib ditahan imbang Barito 1-1, Jumat (23/2/2024).

Berlaga di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Persib yang unggul terlebih dahulu dan bermain dengan 10 orang sejak menit ke-70, akhirnya harus puas bermain imbang 1-1. 

Baca Juga

Hasil ini membuat Persib tetap di posisi ketiga dengan torehan nilai 42 hasil dari 10 menang, 12 imbang dan tiga kali kalah. Sedangkan Barito Putera di posisi tujuh dengan nilai 34 hasil delapan kali menang, 10 imbang dan tujuh kali kalah.

Unggul 1-0 di babak pertama, Persib tampil menggebrak di awal babak kedua. Menit ke-46 Ciro Alves mendapat umpan matang Beltrame. Walau tidak ada yang menjaganya namun tendangannya jauh melambung.

Menit ke-48 giliran Barito punya peluang. Tepisan kiper Persib yang tidak sempurna nyaris bola masuk ke gawang sendiri tapi masih sedikit melebar.

Menit ke-52 Barito mengancam gawang Persib. Umpan matang Buyung Ismu gagal dimaksimalkan Renan da Silva, tendangannya masih melambung tinggi.

Persib harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-70, setelah Alberto mendapat kartu merah karena melanggar pemain Barito sedikit di luar kotak penalti. 

Gol yang dinanti Barito akhirnya tercipta pada menit ke-90. Berawal dari tendangan pojok Ferdiansyah disambut sundulan Yuswanto Aditya yang menaklukkan kiper Persib membuat skor 1-1. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol tercipta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement