Rabu 21 Feb 2024 20:01 WIB

Persija Usung Motivasi Tinggi Rebut Poin dari Madura United di Bali

Persija berstatus tuan rumah pada laga di Gianyar melawan Madura United.

 Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Persija Jakarta mengantongi motivasi tinggi untuk merebut tiga poin dari Madura United pada pekan ke-25 BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 meski minim suporter langsung karena harus menggelar laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

“Kami bisa bermain di mana saja, kami punya motivasi yang baik meski ini beda jika dibandingkan main di markas sendiri,” kata Pelatih Kepala Persija Thomas Doll di sela jumpa pers H-1 melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu mengaku tantangan tersebut menjadi dorongan tersendiri bagi timnya untuk menampilkan permainan terbaik saat menjamu Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United.

Meski begitu, ia tak memungkiri kondisi berlaga di kandang rasa tandang tanpa dukungan langsung dari fan berat Macan Kemayoran itu di Stadion Dipta Bali memberikan keuntungan bagi tim lawan.

“Saya tidak ingin ada alibi, hasil tidak bagus karena tidak main di Jakarta, saya tidak mau begitu. Kami akan persembahkan permainan yang terbaik. Sewaktu Covid juga tanpa suporter,” imbuhnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain Persija Firza Andika mengaku timnya melakukan latihan keras untuk menjamu Madura United dan ia pun siap mempersembahkan gol kemenangan bagi Macan Kemayoran.

“Madura United tim yang bagus. Mereka memiliki taktik yang baik tapi kami sudah latihan setiap hari. Insyaallah, besok kami berikan hasil yang terbaik,” katanya.

Persija tiba di Bali pada Rabu sore setelah sempat mengalami penundaan jadwal terbang dari salah satu maskapai yang ditumpangi menuju Pulau Dewata.

Akibatnya, skuad Persija Jakarta harus membatalkan sesi latihan resmi di Stadion Dipta Bali dan mengalihkan latihan di kawasan tempat mereka menginap di salah satu hotel terdekat.

Meski begitu, tim Persija sudah melakukan latihan intensif menghadapi Madura United dua hari sebelum berlaga di Bali.

Persija Jakarta untuk sementara pindah ke Stadion Dipta Bali karena tidak memungkinkan laga kandang dilaksanakan di stadion di Jakarta.

Selain itu, Stadion Patriot Candrabagha saat ini juga memasuki tahap renovasi dari pemerintah.

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Madura United pada Kamis (22/2/2024) pukul 20.00 Wita, kemudian melawan Arema FC pada Senin (26/2/2024) dan menjamu Dewa United pada Sabtu (2/3/2024) di Stadion Dipta Gianyar, Bali.

Saat ini, Persija mengantongi 32 poin dan bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara BRI Liga 1. Sedangkan lawannya, Madura United mengantongi 36 poin dan berada di posisi keenam.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement